Kisah Crazy Rich Ekspedisi Jadi Mualaf dan Bangun 99 Masjid

Rabu, 10 November 2021 - 06:05 WIB
loading...
Kisah Crazy Rich Ekspedisi Jadi Mualaf dan Bangun 99 Masjid
Crazy rich ekspedisi yakni Co-Founder Paxel Djohari Zein menjadi mualaf. Kisah Djohari masuk islam usai bertemu istrinya seorang muslim dan membangun 99 masjid. Foto/YouTube Cerita Untungs.
A A A
JAKARTA - Crazy rich ekspedisi yakni Co-Founder Paxel Djohari Zein menjadi mualaf . Kisah Djohari masuk islam usai bertemu istrinya seorang muslim dan membangun 99 masjid .

Tekadnya membangun 99 masjid itu sudah muncul sejak dirinya resmi menjadi mualaf. Lewat masjid tersebut, dia bertujuan persembahan kepada Allah, sebagai bentuk cintanya terhadap islam.

"Apa yang bisa kita lakukan untuk Allah dan kita juga tahu tidak pernah cukup. Rezeki yang kita terima itu luar biasa banyak. Tapi alangkah baiknya kalau kita bisa mempunyai program untuk persembahan untuk Yang Maha Kuasa, yang menciptakan kita," kata Djohari Zein, dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Rabu (10/11/2021).

Ide itu sempat tercetus saat dirinya berkesempatan umroh di Mekkah. Di Tanah Suci tersebut, dia berdoa kepada Allah sambil memohon agar diizinkan membangun sebuah masjid. Namun, Djohari Zein mendapatkan jawaban untuk membangun 99 masjid.

"Jadi kepikiranlah waktu itu setelah umroh, haji, dan sebagainya. Jadi, salah satu kali saya ke sana itu saya minta sama Allah, 'kalau boleh izinkan saya bangun satu aja masjid,' jadi disitu pula saya mendapat jawaban. 'Jangankan satu, 99 pun juga bisa'," ujar Djohari Zein.


Setelah mendapatkan jawaban, Djohari merasa bahwa hal tersebut adalah amanah dari Allah. Dia pun akhirnya berani membangun 99 masjid meski usianya sudah 68 tahun.

"Lalu saya merasa wah ini tugas. Jadi makanya saya berani untuk 99 masjid padahal umurnya 68, tapi bismillah," jelas Djohari Zein.

Setelah kembali dari Tanah Suci, Djohari masih sibuk sebagai CEO dan belum mengurus pembangunan masjid. Pada 2016, dia menjadi komisaris dan memiliki waktu luang untuk melakukan berbagai hal. Dia pun mendirikan beberapa perusahaan startup sebagai bisnis barunya dan membuat yayasan serta masjid yang sudah lama diniatkan.

"Kembali lagi, itu semua komersial. Saya ingat harus ada sosialnya. Fisiknya apa, ya sudah bikin yayasan dan bangun masjid. Alhamdulillah sudah dua masjid yang sudah kita bangun, masih rencana bangun yang ketiga," ucap Djohari Zein.

Tak hanya ingin mendapatkan pahala sendiri, Djohari mengajak umat muslim lainnya untuk ikut turun tangan dalam membangun yayasan. Menurutnya, yayasan tersebut disediakan sebagai wadah para umat muslim yang ingin berlomba-lomba masuk surga.



"Tapi memang misinya sedikit beda. Sebagai dermawan itu terserah kita mau sedekah berapa itu bisa. Membangun yayasan itu bukan tergantung kita, tergantung orang-orang. Ini adalah jembatan untuk masuk surga misalnya, tapi masa saya masuk surga sendiri. Saya harus nawar-nawarin," ungkap Djohari Zein.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3403 seconds (0.1#10.140)