Kekayaan Rhoma Irama Sebagai Raja Dangdut, Sekali Manggung Rp100 Juta

Rabu, 10 November 2021 - 08:34 WIB
loading...
Kekayaan Rhoma Irama Sebagai Raja Dangdut, Sekali Manggung Rp100 Juta
Kekayaan Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut membuat banyak orang penasaran. Berkat kerja kerasnya, Rhoma disebut-sebut memiliki harta yang fantastis. Foto/Faisal Rahman.
A A A
JAKARTA - Kekayaan Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut membuat banyak orang penasaran. Berkat kerja kerasnya, Rhoma disebut-sebut memiliki harta yang fantastis.

Rhoma diketahui memiliki beberapa sumber kekayaan . Mulaidari royalti, YouTube, tampil sebagai penyanyi hingga film.

Ayah Ridho Rhoma itu telah menciptakan kurang lebih 1000 lagu dan bermain di lebih 20 judul film. Jumlah lagu yang banyak tak heran jika Rhoma menjadi pendangdut dengan royalti terbanyak di Indonesia.


Menurut Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI), lagu Rhoma banyak dinyanyikan di tempat karaoke. Berdasarkan data dari Royalti Anugerah Indonesia (RAI), Rhoma Irama bisa menerima Rp300 juta untuk setiap semester.

Aartinya dalam satu bulan, Rhoma mendapatkan Rp50 juta dari royalti lagunya. Kemudian pada 2018, pemilik nama asli Raden Irama ini dilaporkan menerima royalti sebesar Rp200 juta setiap bulan.

Sedangkan untuk manggung, pelantun Sebujur Bangkai ini memiliki tarif tinggi dan banyak. Rhoma disebut menerima Rp100 juta untuk satu kali manggung, yang mana ini merupakan honor di luar Soneta Group.


Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/11/2021) Rhoma sendiri bisa tampil bernyanyi sampai 10 kali sehingga ia diperkirakan memiliki penghasilan mencapai Rp1 miliar dari bernyanyi per bulan.

MG06-Endah
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)