FFI 2021 Digelar Malam Ini, 3 Kategori Baru Pilihan Masyarakat Siap Diumumkan

Rabu, 10 November 2021 - 10:25 WIB
loading...
FFI 2021 Digelar Malam Ini, 3 Kategori Baru Pilihan Masyarakat Siap Diumumkan
Festival Film Indonesia (FFI) 2021 akan dihelat malam nanti, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November. Foto/IG @festivalfilmid
A A A
JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) 2021 akan dihelat malam nanti, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Malam puncak ajang penghargaan bergengsi insan perfilman Tanah Air itu bakal diselenggarakan dengan mengusung tema Sejarah Film dan Media Baru dengan subtema Beralih Masa Bertukar Rasa Film Indonesia.



Terkait dengan tema, Reza Rahadian sebagai Ketua Komite FFI mengungkapkan bahwa sejarah film Indonesia adalah perjalanan karya yang perlu diingat untuk menjadi bahan renungan bersama.

"Jadi pelajaran berharga, tidak hanya bagi pelaku tapi juga seluruh ekosistem perfilman dalam pencapaian film Indonesia di era berkembangnya media baru saat ini," ujar Reza beberapa waktu lalu.

Pada gelaran anugerah Piala Citra FFI 2021 yang akan dimulai pukul 19.30 WIB hari ini (10/11/2021), dihadirkan empat kategori baru yakni Film Favorit, Aktor Favorit, Aktris Favorit, dan Kritik Film. Kategori favorit ini melibatkan masyarakat untuk aktif memilih, terkait dengan tema media baru.

Khusus untuk tiga kategori Film Favorit, Aktor Favorit, dan Aktris Favorit, pemenang akan dipilih melalui media sosial.



Siaran langsung malam puncak FFI 2021 bisa disaksikan masyarakat di rumah melalui televisi atau live streaming di kanal YouTube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI, dan Budaya Saya.

Dari sekian banyak film, aktor, aktris, sutradara, penulis skenario, dan para sinematografis lain yang masuk menjadinominator FFItahun ini, siapakah yang akan membawa pulang Piala Citra? Kita nantikan saja.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)