Anak KD Jatuh Sakit, Orangtua Ayu Ting Ting Dilaporkan ke KPAI

Rabu, 10 November 2021 - 16:31 WIB
loading...
Anak KD Jatuh Sakit, Orangtua Ayu Ting Ting Dilaporkan ke KPAI
Anak KD jatuh sakit karena perbuatan orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum. Kini, keluarga KD melaporkan keduanya ke KPAI, Selasa, 9 November 2021. Foto/Instagram Umi Kalsum.
A A A
JAKARTA - Anak Kartika Damayanti (KD) jatuh sakit karena perbuatan orangtua Ayu Ting Ting , Abdul Rozak dan Umi Kalsum . Kini, keluarga KD melaporkan keduanya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Selasa, 9 November 2021.

Selain itu, anak KD juga dilaporkan mengalami trauma akibat Abdul Rozak dan Umi Kalsum menyambangi rumah orangtua KD di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia menerima kuasa orangtua dari Kartika Damayanti, buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD," kata sang kuasa hukum, Pitra Romadoni saat ditemui wartawan.

"Dimana terlapor ini AR dan UK datang pda Juli 2021 ke Bojonegoro. Kita proses ini karena adik Rendy, mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yg kemarin di Bojonegoro," lanjutnya.

Pitra pun diminta keterangan oleh pihak KPAI sebanyak 10 pertanyaan. Semuanya berkaitan dengan apa yang dialami anak KD. Aduan orangtua KD ini sudah tercantum dalam nomor aduan 432/KPAI/PGDN/11/2021.


Menurut Pitra, bentuk trauma yang dialami bocah 12 tahun itu atas dugaan pelabrakan orangtua Ayu Ting Ting adalah sampai sakit berhari-hari. Ia disebut trauma mendengar kalimat yang dilontarkan Abdul Rozak dan Umi Kalsum.

"Ada kata kata hal hal yang berbau tentang istilahnya sensitif, kepribadian," ujar Pitra

"Langsung sakit, nangis, besoknya demam empat hari berturut turut. Bayangin kita deman paling lama dua hari gitu," sambungnya.

Sebelumnya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum sempat menyambangi kediaman KD, yang diketahui sebagai admin akun haters Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Tetapi, KD sendiri tak ada di sana karena bekerja di Singapura.

Sikap orangtua Ayu ternyata tak berkenan di hati orangtua KD. Mereka akhirnya mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke Polres Bojonegoro pada Kamis, 9 September 2021 atas dugaan penghinaan dan pengancaman.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)