Di Ajang FFI 2021, Presiden Jokowi Ungkap Alasan Berikan Gelar Pahlawan Nasional pada Usmar Ismail

Rabu, 10 November 2021 - 21:43 WIB
loading...
Di Ajang FFI 2021, Presiden Jokowi Ungkap Alasan Berikan Gelar Pahlawan Nasional pada Usmar Ismail
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sempat menyinggung jasa tokoh perfilman Usmar Ismail dalam sambutannya di acara FFi 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sempat menyinggung jasa tokoh perfilman Usmar Ismail dalam sambutannya di acara Penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

"66 tahun yang lalu Bapak Haji Usmar Ismail dan Bapak Jamaludin Malik memprakarsai penyelenggaraan Festival Film Indonesia sebagai perayaan dan apresiasi tertinggi bagi perfilman Indonesia," ungkap Presiden Jokowi dalam FFI 2021 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Dia mengungkapkan bahwa pemberian Gelar Pahlawan Nasional merupakan wujud penghargaan kepada Usmar Ismail.

Baca juga: Presiden Jokowi Penuhi Janji Hadir Langsung di Acara FFI 2021

"Karena itu tahun ini, pagi tadi sebagai wujud penghargaan tertinggi untuk para pejuang kebudayaan atas nama bangsa dan negara, saya menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Bapak Haji Usmar Ismail bapak perfilman Indonesia. Baru tadi pagi," bebernya.

Dia berharap bahwa semangat kejuangan Usmar Ismail harus terus dijaga dengan menciptakan karya-karya terbaik.

Baca juga: Trofi Film Cerita Pendek Terbaik FFI 2021 Dimenangkan Laut Memanggilku

"Semangat kejuangan para pahlawan, para pejuang kebudayaan dan bapak perfilman Indonesia harus terus kita jaga dengan menciptakan karya-karya berkualitas yang menunjukkan keunggulan dan karakter jati diri kita sebagai bangsa dengan kekayaan budaya yang tidak tertandingi," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)