Presiden Jokowi Penuhi Janji Hadir Langsung di Acara FFI 2021

Rabu, 10 November 2021 - 20:37 WIB
loading...
Presiden Jokowi Penuhi Janji Hadir Langsung di Acara FFI 2021
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memenuhi janjinya untuk hadir dalam acara Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memenuhi janjinya untuk hadir dalam acara Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/11/2021) malam.

Kehadiran Presiden Jokowi pun disambut langsung oleh Ketua Komite FFI , Reza Rahadian.

Jokowi hadir mengenakan batik cokelat lengan panjang. Pada kesempatan itu, turut hadir juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbudristekdikti), Nadiem Makarim.

Baca juga: Hadiri Gelaran FFI 2021, Luna Maya Tampil Cantik dengan Outfit Gaya Monokrom

Sebelumnya, pada September lalu insan film sempat bertemu Presiden Jokowi di istana untuk mengundang hadir dalam acara FFI. Pada saat itu, Jokowi berjanji akan hadir jika tidak ada halangan.

Kala itu, Ketua Bidang Penjurian, Garin Nugroho mengatakan bahwa tanggapan Presiden Jokowi terkait gelaran FFI sangat positif. Pasalnya, insan film dinilai adaptif menjawab tantangan pandemi.

Salah satunya terlihat dengan jumlah film yang diproduksi dan mendaftar lebih dari tahun. Selain itu juga adanya kemampuan tumbuh di media baru.

Baca juga: Viral, Nenek Pedagang Kopi Tidur di Lemari Sempit dengan Cara Begini

"Jadi dari segi kualitas, dari segi kerja produktivitas dan adaptasi dunia baru sekarang ini dianggap dunia film bertumbuh dengan sangat baik. Sehingga presiden menjanjikan untuk hadir. Kalau tidak ada aral melintang hadir untuk di festival Film Indonesia pada tanggal 10 nantinya," tuturnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)