Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda Dinobatkan sebagai Aktor-Aktris Terfavorit FFI 2021

Rabu, 10 November 2021 - 23:17 WIB
loading...
Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda Dinobatkan sebagai Aktor-Aktris Terfavorit FFI 2021
Aktris cantik dan terkenal, Prilly Latuconsina diumumkan menjadi pemenang untuk kategori Aktris Favorit pilihan pemirsa. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Ajang Anugrah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Rabu (10/11/2021) malam, digelar berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada FFI ke-41 ini, dalam penjurian, Komite FFI menambahkan empat kategori baru yakni Film Favorit, Aktor Favorit, Aktris Favorit, dan Kritik Film.

Kecuali Kritik film, para pemenang dari kategori Film Favorit, Aktor Favorit, Aktris Favorit merupakan hasil pilihan masyarakat langsung melalui media sosial.

Baca juga: Dua Film Dokumenter Ini Berjaya di Piala Citra FFI 2021

Sebagaimana dikatakan Ketua Bidang Penjurian, Garin Nugroho, kategori pilihan penonton ini sengaja dihadirkan untuk menjalin partisipasi aktif langsung dari masyarakat berkaitan dengan tema media baru.

"Dalam keterbatasan menyapa masyarakat secara langsung, kami membuka kategori Film Favorit, Aktor Favorit dan Aktris Favorit yang dipilih lewat media sosial," ungkap Garin.

Nama aktris cantik dan terkenal, Prilly Latuconsina diumumkan menjadi pemenang untuk kategori Aktris Favorit pilihan pemirsa.

Sedangkan aktor muda, Angga Yunanda berhasil keluar sebagai pemenang kategori Aktor Favorit untuk Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 malam ini.



Sementara itu, film Ali and Ratu-Ratu Queen yang dibintangi Iqbal Ramadhan, Marisa Anita, Nirina Zubir, Tika Panggabean, dan Happy Salma berhasil menyabet trofi Piala Citra untuk film terfavorit pilihan para penonton FFI tahun ini.

Baca juga: Jokowi Bangga Film Indonesia Mampu Ungguli Negara-Negara ASEAN Lainnya

Sayangnya, untuk ketiga kategori baru dari Komite FFI tersebut, para pemenang tidak disediakan waktu untuk menyampaikan pidato kemenangan secara pribadi di panggung.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6095 seconds (0.1#10.140)