Deretan Artis Korea yang Berhasil Berjuang Melawan Penyakit Berbahaya

Kamis, 11 November 2021 - 14:02 WIB
loading...
A A A
Pada 2019, HyunA mengungkapkan melalui postingan Instagram bahwa dia mengalami sinkop vasovagal. Ini adalah kondisi yang menyebabkan seseorang pingsan karena tubuh mereka bereaksi berlebihan terhadap pemicu, seperti tekanan emosional yang ekstrem.

Episode itu sendiri tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan, tetapi keadaan itu terjadi dapat membahayakan orang tersebut. Sebelum didiagnosis, HyunA mengalami penglihatan berkabut dan pusing.

3. Lay EXO – Hemofilia

Deretan Artis Korea yang Berhasil Berjuang Melawan Penyakit Berbahaya


Sepanjang karier dan penampilannya, Lay sering mengalami cedera. Masalah utamanya adalah menjaga agar pendarahan tetap normal karena hemofilianya, yang merupakan kelainan genetik langka yang mencegah darah membeku secara normal karena jumlah protein pembekuan darah yang tidak mencukupi. Orang dengan hemofilia berdarah lebih lama dari rata-rata orang biasa.

4. Yeji ITZY – Atopi

Deretan Artis Korea yang Berhasil Berjuang Melawan Penyakit Berbahaya


Selama siaran V Live awal tahun ini, Yeji menceritakan tentang pengalaman mengerikan terkait masalah kesehatan yang dia alami sewaktu masih anak-anak. Dia menderita atopi yaitu kecenderungan genetik untuk menjadi penyakit alergi pilek yang buruk dan akhirnya menjadi pneumonia.

Kondisi tersebut kemudian berkembang menjadi kasus osteomielitis dan sepsis. Dia juga mengungkapkan bahwa kondisinya hampir fatal jika dokter tidak meresepkan antibiotik yang tepat untuk mengobati gejalanya.

Baca juga: Deretan Film Horor Thailand yang Harus Masuk Daftar Tontonan Wajib
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)