Five Vi Bahas Larangan Kubur 2 Jenazah dalam 1 Liang, Singgung Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah?

Kamis, 11 November 2021 - 14:47 WIB
loading...
Five Vi Bahas Larangan Kubur 2 Jenazah dalam 1 Liang, Singgung Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah?
Five Vi mendadak membahas hukum mengubur dua jenazah dalam satu liang lahat di Instagramnya. Foto/Dok Instagram
A A A
JAKARTA - Five Vi Rachmawati atau akrab disapa Five Vi tengah menjadi sorotan. Pasalnya, artis yang sudah berhijrah ini mendadak membahas hukum mengubur dua jenazah dalam satu liang lahat di Instagramnya.

Bukan tulisan sendiri, Five Vi mengunggah ulang konten tersebut dari akun yang menyajikan bahasan seputar agama. Dia mengunggah pernyataan dari Ustadz Abul Aswad Al-Bayati.



Konten itu menjelaskan bahwa menguburkan dua mayat atau lebih dalam satu lubang adalah haram. Hal ini karena Rasulullah SAW tak pernah melakukan hal tersebut.

"Tidak boleh menguburkan dua mayat atau lebih dalam satu lubang, karena hal tersebut tidak pernah dilakukan oleh Nabi, kecuali dalam keadaan tertentu yang situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan untuk menguburkan satu mayat satu lubang," demikian isi unggahan Five Vi, dikutip pada Kamis (11/11/2021).

Di sisi lain, mengubur dua atau lebih jenazah dalam satu liang lahat diperbolehkan jika kondisinya memang diharuskan. Di antaranya kematian dalam jumlah banyak karena perang, wabah, bencana alam, atau faktor lain.

"Namun jika keadaan mengharuskan hal tersebut, maka diperbolehkan seperti ketika ada kematian dalam jumlah sangat banyak karena perang, wabah atau bencana alam atau faktor lain," tutupnya.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi netizen. Banyak yang setuju dan mendukung Five Vi untuk terus berdakwah. Di sisi lain, tak sedikit pula yang menuding Five Vi tengah menyinggung mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Barakallahu fiik kak, semoga istiqomah, katakan terus kebenaran meski manusia membenci, krna yg kita cari adlah ridho Allah bukan ridho manusia," tulis netizen.

"Alhamdulillah masih menggunakan hape untuk berdakwah...padahal nabi tidak menggunakan hape saat berdakwah," ungkap netizen lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)