Teknologi Air Hidrogen Bantu Optimalkan Perawatan Kulit

Kamis, 11 November 2021 - 18:38 WIB
loading...
Teknologi Air Hidrogen Bantu Optimalkan Perawatan Kulit
Suasana peluncuran Esteo Hydro-Gen Mist generasi ke-3 yang menggunakan teknologi air hidrogen belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Air hidrogen dikenal di dunia kecantikan sebagai elemen yang sangat baik untuk mengoptimalkan perawatan kulit. Sebab, air hidrogen mengandung antioksidan yang mudah terserap ke dalam kulit berkat molekulnya yang sangat kecil dan ringan.

Antioksidan diketahui mampu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Menurut Dokter Estetika dr. Dheny C. Setyawan, MD, radikal bebas adalah zat yang molekulnya bersifat tidak stabil yang terdapat di dalam tubuh dan banyak terdapat pada makanan yang digoreng, polusi udara, pestisida, asap rokok, alkohol, ataupun dari paparan sinar matahari.

“Paparan radikal bebas berlebih dapat berbahaya bagi kulit, terutama merusak serat kolagen dan elastin yang terdapat di dalam kulit sehingga menimbulkan kerutan, garis halus, flek hitam, kulit kendur, serta warna kulit yang tidak merata,” papar dr. Dheny saat peluncuran produk Esteo Hdyro-Gen Mist di Jakarta, belum lama ini.

Kandungan antioksidan bisa didapatkan dari berbagai sumber, salah satunya air hidrogen. Kelebihan air hidrogen dibandingkan dengan antioksidan lain, menurut dr. Dheny, adalah molekulnya yang sangat kecil dan ringan. Maka itu, air hidrogen akan baik sekali bila digunakan dalam perawatan kulit.

“Penggunaan air hidrogen merupakan suatu tambahan yang sangat baik untuk mengoptimalkan perawatan kulit karena mengandung antioksidan yang mudah terserap ke dalam kulit,” kata dr. Dheny.

“Molekul hidrogen yang kecil dan ringan membuat penyerapan antioksidan ke dalam kulit lebih maksimal,” tambahnya.

Air hidrogen yang menggunakan teknologi canggih dan modern asal Korea Selatan, terkandung di dalam produk Esteo Hydro-Gen Mist generasi ke-3 besutan LiveWell Global, perusahaan network marketing dalam bidang kesehatan dan kecantikan.

Pendiri LiveWell Global Leonardo Wiesan menjelaskan, penggunaan air hidrogen tidak hanya mampu menangani berbagai penyakit, namun juga terbukti secara ilmiah membantu perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Misalnya untuk mencegah penuaan dini, membantu mencegah jerawat, dan melembabkan kulit.

“Air hidrogen bersifat antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk regenerasi kulit dan membantu merawat kulit secara alami. Selain itu, juga memiliki sifat antibakteri dan antiiritasi sehingga aman digunakan,” terang Leo.

Menurut Leo, Esteo Hydro-Gen Mist generasi ke-3 mampu menghasilkan molekul air hidrogen yang tinggi hingga 1.000 ppb (parts per billion) dan dibuat dengan desain yang lebih elegan.

Selain membantu mempercantik kulit, Esteo Hydro-Gen Mist juga dapat digunakan sebagai alat sterilisasi dari bakteri, virus, dan kuman.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)