Kekayaan Ria Ricis Bersumber dari Mana Sajakah?

Jum'at, 12 November 2021 - 18:18 WIB
loading...
Kekayaan Ria Ricis Bersumber dari Mana Sajakah?
Selain konten-kontennya yang menarik sehingga mengundang banyak penonton, Ria Ricis juga mempunyai banyak bisnis lainnya. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kekayaan Ria Ricis berasal dari beberapa sumber. Selain konten-kontennya yang menarik sehingga mengundang banyak penonton, Ria Ricis juga mempunyai banyak bisnis lainnya.

Artis muda multi talenta ini menjalankan bisnis kuliner sampai bisnis fashion. Hal itu semua semakin menambah pundi-pundi kekayaan wanita yang baru saja dinikahi Teuku Ryan pada Jumat (12/11/2021) tersebut.

Berkat doa dan kerja kerasnya, wanita 1 Juli 1995 itu berhasil menjadi pengusaha sukses, dan berikut sederet bisnis yang dijalaninya.

Baca juga: Ini Sumber Kekayaan Oki Setiana Dewi

1. YouTube

Ria Ricis dikenal sebagai Youtuber wanita yang sukses di Tanah Air, dia mempunyai dua channel di YouTube dengan jumlah subscriber yang sangat banyak. YouTube Ricis Official jumlah subscribernya 27,5 juta, sedangkan yang kedua Ricis TV memiliki 4 juta lebih subscribers.

Adik Oki Setiana Dewi ini rajin mengunggah konten-konten menarik setiap hari di YouTube. Penghasilan yang didapat dari YouTube pun ditaksir mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah. Dengan kekayaannya yang mencapai miliaran, Ricis menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk keperluan para penghafal Al-Qur'an.

2. Endorse

Sumber pendapatan Ria Ricis juga mengalir deras dari sederet produk iklan yang menggunakan jasa endorse-nya. Sejak namanya dikenal luas sebagai salah satu influencer, Ricis lantas membuka jasa endorse melalui akun instagram pribadinya. Perempuan ini pun kerap mempromosikan sejumlah produk iklan lewat postingannya mulai dari produk kecantikan, makanan, hingga barang bermerek lainnya.

3. Kuliner

Bersama kakaknya Oki Setiana Dewi, Ria Ricis menjalankan bisnis kuliner yang diberi nama Patata Surabaya. Bisnis ini berlokasi di Kota Pahlawan. Patata Surabaya memiliki lima varian rasa, yakni Black Patata dengan rasa oreo, nutela, banana peanut, green tea, dan keju. Untuk bisnisnya ini, Oki menggunakan strategi marketing yang intensif melalui sosial media seperti memanfaatkan kepopuleran Ricis di YouTube ataupun Instagram.

4. Minuman Sehat

Oki dan Ria juga bekerja sama dengan dokter Shindy Putri juga membuka bisnis minuman sehat EC Lemon plus buah Tin. Minuman sehat berkhasiat ini selain bagus untuk kulit, juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina. Minuman ini dibuat dari bahan alami tanpa pengawet.

Dilihat dari akun resmi @ec_fitslim, banyak selebritas yang mengonsumsi dan merasakan menfaatnya, tambah fit dan awet muda.

5. Pembawa Acara

Pamor Ria Ricis sebagai Youtuber ternyata juga dilirik berbagai stasiun televisi swasta. Lantaran itu, Ricis juga memiliki sumber pendapatan melalui sejumlah program televisi. Bahkan tak jarang, dirinya didapuk menjadi pembawa acara di acara TV fenomenal.

6. Fashion

Selain aktif membuat konten hiburan lewat kanal YouTube, Ria Ricis sukses membuka bisnis busana muslim. Pada bisnis tersebut, Ricis menjual kerudung dan busana muslim khusus wanita.

Tak hanya itu, bisnis busana muslim yang dia geluti juga lengkap menjual aksesoris dengan tren kekinian. Ria Ricis juga sering mempromosikan brand yang dia miliki melalui Instagram dan kanal YouTube-nya.

7. Film Layar Lebar

Talenta akting Ria Ricis juga diminati beberapa produser film layar lebar. Kiprahnya di dunia seni peran pun sudah menjadi rahasia umum. Adik kandung Oki Setiana Dewi ini pernah terlibat dalam film Yowis Ben, Target hingga 212: The Power of Love pada 2018.

Baca juga: Sah! Ria Ricis Resmi Menikah dengan Teuku Ryan

8. Bisnis Kosmetik

Tak ketinggalan dengan selebritas lain, Ria Ricis juga memiliki bisnis kosmetiknya sendiri. Diketahui brand kosmetik milik Ria Ricis bernama Keyglow. Brand tersebut juga kerap dipromosikan melalui akun instagram pribadinya. Produk tersebut meliputi daily moisturizer yang merupakan Ria Ricis Edition.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)