Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat ke Ria Ricis dan Teuku Ryan saat Akad Nikah

Jum'at, 12 November 2021 - 22:55 WIB
loading...
Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat ke Ria Ricis dan Teuku Ryan saat Akad Nikah
Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat ke Ria Ricis dan Teuku Ryan saat Akad Nikah. Foto/Faisal Rahman/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang hadir sebagai saksi dalam prosesi akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan sempat menasihati dan memberikan pesan terkait mengarungi bahtera rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan UAH setelah Ricis dan Ryan sah menjadi pasangan suami istri dalam upacara akada nikah yang digelar di Hotel InterConinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Setelah menikah ini, mohon dekati Allah SWT. Bangun, shalat di malam hari. Sungguh banyak masalah yang besar, dituntaskan dengan hamparan sajadah dan sujud di dalamnya. Tapi enggak sedikit persoalan kecil jadi besar, hanya karena menampilkan ego dan kebesaran semata,” tutur UAH, dikutip dari siaran langsung “Halaqah Cinta Ricis-Ryan”, di MNCTV, Jumat (12/11/2021).

Selanjutnya, UAH juga berpesan kepada Ricis dan Ryan untuk saling melengkapi dan menyempurnakan diri sebagai pasangan dengan hal-hal yang baik. Seperti yang Allah SWT firmankan dalam Surah An-Nisa ayat ke 19.



“Jika sudah berumah tangga, kata Allah SWT jika menginginkan sakinah mawadah warahmah maka bersikaplah seperti pasangan yang menyempurnakan dan menyadari ketidaksempurnaan. Kata Allah SWT jika kalian sudah berumah tangga, jangan wariskan sifat-sifat yang kurang baik pada pasangan. Manusia tak akan sempurna, maka dari itu Allah satukan agar saling menyempurnakan,” imbuh UAH.

Terakhir, Ricis dan Ryan juga diingatkan untuk tidak gampang marah kepada pasangan, dalam menjalani biduk rumah tangga kelak.

“Jika nanti dalam rumah tangga ada kekurangan dalam pasangan, maka kata Allah SWT jangan cepat marah. Bisa jadi di balik kekurangan itu ada hikmah besar untuk menyempurnakan kualitas rumah tangga itu sendiri,” tutup UAH.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)