Gejala Diabetes di Sekitar Alat Kelamin dan Mata yang Tidak Disadari

Rabu, 17 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Gejala Diabetes di Sekitar Alat Kelamin dan Mata yang Tidak Disadari
Gejala diabetes di sekitar alat kelamin dan mata sering tidak disadari oleh banyak orang. Banyak orang memiliki diabetes tipe 2 tanpa menyadarinya. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala diabetes di sekitar alat kelamin dan mata sering tidak disadari oleh banyak orang. Banyak orang memiliki diabetes tipe 2 tanpa menyadari. Ini karena gejala tidak selalu membuat Anda merasa tidak sehat.

NHS mengatakan bahwa gejala utama diabetes termasuk gatal di sekitar penis atau vagina, dan berulang kali mengalami sariawan. Anda juga akan mengalami luka yang lama sembuhnya atau penglihatan kabur.

Gejala diabetes tipe 2 juga termasuk buang air kecil lebih dari biasanya, terutama di malam hari, merasa haus sepanjang waktu, dan merasa sangat lelah.

Baca Juga: Diabetes, Ini 4 Gejala Khas yang Harus Diwaspadai!

Diabetes tipe 2 sering didiagnosis setelah tes darah atau urin untuk hal lain. Anda harus mengunjungi dokter jika memiliki gejala dan memiliki faktor risiko diabetes.

“Jika Anda didiagnosis dengan diabetes tipe 2, Anda mungkin dapat mengontrol gejala Anda hanya dengan makan makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan memantau kadar glukosa darah Anda," kata NHS.

Dilansir dari Express, Rabu (17/11/2021) namun, karena diabetes tipe 2 adalah kondisi progresif, Anda mungkin pada akhirnya memerlukan obat dan biasanya dalam bentuk tablet.



Baca Juga: Hari Diabetes Sedunia, Pentingnya Kontrol Gula Darah dengan 3J
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2518 seconds (11.252#12.26)