Kembali ke Dunia Tarik Suara, Rando Sembiring Hadirkan Single Cover

Selasa, 16 November 2021 - 20:09 WIB
loading...
Kembali ke Dunia Tarik Suara, Rando Sembiring Hadirkan Single Cover
Rando Sembiring kembai dengan single baru Setia, yang merupakan lagu cover dari band Jikustik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rando Sembiring kembai dengan single baru Setia , yang merupakan lagu cover dari band Jikustik. Sebelumnya, Rando telah merilis single Cinta Jangan Pergi dan Lakukanlah Teruskanlah.

Berbeda dengan kedua single tersebut, di mana Rando menggandeng Badai Kerispatih. Kali ini, dia bekerja dengan produser kenamaan Seno M Hardjo.

Rando pada single Setia mencoba menghadirkan kemasan musik yang berbeda dari aslinya. Setia sendiri adalah lagu dari Jikustik ciptaan Pongki Barata yang rilis pada tahun 2000.

Baca juga: Didatangi Rhoma Irama, Sule Rayakan Ultah dengan Rambut Gimbal

"Kenapa memilih lagu ini? Karena selain senang, saya ingin memberi apresiasi yang tinggi kepada Mas Pongki. Inilah salah satu lagu terbaik Mas Pongki," ujar Rando melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (16/11/2021).

Juara Bintang Radio ini pun menuturkan jika tak mudah menyuguhkan lagu yang begitu familiar di telinga pecinta musik Tanah Air. Terlebih dengan menghadirkan versi baru yang pastinya terdengar lebih fresh dan kekinian mengikuti perkembangan musik zaman sekarang.

"Saya berharap pecinta musik akan menerima dan memasukkan Setia dalam playlist harian mereka dan kalau aku mendengarkannya, (lagu ini) berbeda, apalagi cara membawakan lagunya juga berbeda meski tak banyak mengubahnya karena lagu ini sudah enak," jelas Rando.

Sementara itu, bagi Rando, ini bukan kali pertama dia bekerja sama dengan Seno M Hardjo. Sebelumnya, mereka berdua pernah bekerja dalam cover lagu almarhum Dian Pramana Poetra berjudul Selamanya Milikku.

Lebih jauh lagi, Rando merilis debut singlenya pada 2012, yakni saat menghadirkan lagu ciptaan Endi Irfan berjudul Menunggu.

Baca juga: Berakting Jadi Bayi, Rafathar Malah Dinilai Mirip Oppa Siwon

Sempat hiatus dari dunia musik, Rando akhirnya kembali ke dunia musik di tengah pandemi Covid-19. "Saya bersyukur di masa pandemi, dikasih Tuhan untuk terus dapat berkarya," katanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)