Suami Olivia Nathania Diminta Farhat Abbas Bongkar Rekening, Dicurigai Nikmati Hasil Penipuan Anak Nia Daniaty

Rabu, 17 November 2021 - 10:22 WIB
loading...
Suami Olivia Nathania Diminta Farhat Abbas Bongkar Rekening, Dicurigai Nikmati Hasil Penipuan Anak Nia Daniaty
Farhat Abbas (kiri) saat mengunjungi Olivia Nathania, anak Nia Daniaty, di Rutan Polda Metro Jaya kemarin (16/11/2021). Foto/Dok. MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Pengacara Farhat Abbas mencurigai menantu Nia Daniaty alias suami Olivia Nathania , Rafly N. Tilaar, ikut menikmati uang hasil penipuan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diduga dilakukan oleh istrinya.

Farhat yang juga mantan suami Nia Daniaty lantas menantang Rafly membongkar rekening tabungannya bersama keluarga untuk membuktikan adanya kucuran dana penipuan yang masuk.



"Sekarang saya lagi minta sama Rafly. Saya minta semua rekening keluarga kamu yang pernah dikirim uang ke Manado," ujar Farhat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Bahkan, dia menyebut Rafly pernah menerima beragam hadiah kendaraan mewah dari sang istri. Farhat pun meminta semua rekening Rafly dan keluarga ditunjukkan.

"Dia mengaku hanya pernah dikasih Rp5 juta sama Oi, tetapi pernah dikasih mobil BMW, lima motor dan teman-temannya," kata Farhat.

"Jadi, saya bilang oke saat ini saya percaya, tapi tolong semua rekening keluarga kalian tolong di-print out," lanjutnya.

Farhat tak mau putri pelantun Gelas-Gelas Kaca itu mendekam di penjara sendirian. Ia menganggap Rafly bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

"Jadi, jangan Olivia yang jadi korban sendirian. Itu saja. Masalah nanti pengembangan itu urusan polisi," imbuhnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Olivia Nathania ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan sejak 11 November 2021. Empat orang lain turut ditetapkan sebagai tersangka yakni FM alias K, ES, R, dan SN.

Korban yang dilaporkan terkena kasus dugaan penipuan Olivia tercatat ada 225 orang dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar. Para korban melaporkan aksi curang putri Nia Daniaty itu ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)