Carla Yules Akan Boyong Suvenir Karya Penyandang Disabilitas ke Puerto Riko

Rabu, 17 November 2021 - 17:18 WIB
loading...
Carla Yules Akan Boyong Suvenir Karya Penyandang Disabilitas ke Puerto Riko
Miss Indonesia 2020, Carla Yules, mengunjungi Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (17/11/2021). / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2020, Carla Yules berkesempatan mengunjungi Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (17/11/2021).

Kunjungan tersebut merupakan kali kedua bagi perempuan 25 tahun itu. "Kegiatan hari ini super menyenangkan karena bisa kembali bertemu dengan kakak-kakak, bapak, dan ibu yang sudah ketemu tahun lalu," ungkap Carla, Rabu.

Carla hadir menyapa penyandang disabilitas yang dibina untuk membuat suvenir berupa tas belanja. Produk ini nantinya akan diboyong Carla ke Puerto Rico, dalam perhelatan Miss World 2021.

Baca juga: Aset Rp17 Miliar Digasak ART, Nirina Zubir: Saya Sakit Hati

"Hari ini kita bertemu di proyek pembuatan suvenir untuk kontestan Miss World dalam bentuk shopping bag yang terbuat dari bahan batik," kata dia.

Desain kerajinan tangan ini dibuat oleh desainer Evelyn Angelia yang juga kerabat Carla. Warga binaan kemudian merealisasikan desain tersebut menjadi produk tas belanja yang menonjolkan unsur budaya Indonesia lewat bahan kain tenun dan batik.



Melihat hasil karya warga binaan Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng ini, Carla merasa bahwa penyandang disabilitas menyimpan banyak potensi yang perlu diapresiasi. Hal inilah yang kadang luput dari perhatian karena keterbatasan mereka.

"Banyak masyarakat menilai mereka hanya dari fisik. Walaupun ada kekurangan, tapi mereka punya talenta dan kemauan, juga semangat untuk mereka berjuang," ucapnya.

Baca juga: Vanessa Angel Dikabarkan Sedang Hamil saat Alami Kecelakaan, Begini Klarifikasi Keluarga

Carla memandang bahwa keterbatasan fisik bukan halangan bagi semua orang untuk menunjukkan potensi terbaik. "Buktinya mereka bisa membuat hasil karya yang mengharumkan Indonesia," tutupnya.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2257 seconds (11.210#12.26)