Ini Alasan Carla Yules Bawa Suvenir Karya Penyandang Disabilitas ke Miss World 2021

Rabu, 17 November 2021 - 18:24 WIB
loading...
Ini Alasan Carla Yules Bawa Suvenir Karya Penyandang Disabilitas ke Miss World 2021
Miss Indonesia 2020, Carla Yules berencana membawa suvenir berupa shopping bag atau tas belanja saat perhelatan Miss World 2021. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2020, Carla Yules berencana membawa suvenir berupa shopping bag atau tas belanja saat perhelatan Miss World 2021 yang akan digelar di Puerto Riko, Desember nanti.

Menariknya, suvenir ini merupakan hasil karya penyandang disabilitas warga binaan Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka merealisasikan desain buatan Evelyn Angelia, seorang desainer yang juga kerabat Carla.

Melalui suvenir tas belanja yang akan dibagikan kepada finalis Miss World 2021, Carla memiliki misi besar. Yakni untuk menyerukan penghematan plastik demi terjaganya lingkungan.

Baca juga: Carla Yules Akan Boyong Suvenir Karya Penyandang Disabilitas ke Puerto Riko

"Saya mendukung masyarakat seluruh dunia untuk lebih menghemat penggunaan plastik dengan kita membawa sendiri shopping bag yang bisa dibawa ke dalam tas," ujar Carla di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, sebagai perwakilan Miss Indonesia, Carla ingin mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada dunia. Tentunya melalui desain produk tas belanja ini, di mana menggunakan bahan batik dan tenun khas Tanah Air.

"Juga mengenalkan budaya Indonesia yang terbuat dari bahan baik dan tenun. Lebih tepatnya lagi supaya masyarakat Indonesia dan budaya Indonesia lebih dikenal mancanegara," katanya.

Carla juga memberdayakan penyandang disabilitas untuk membantunya membuat suvenir karena menganggap mereka juga memiliki potensi. Di luar keterbatasan fisik, warga binaan panti sosial ini mampu membuat karya yang mendunia.

"Potensi mereka banyak. Banyak masyarakat menilai mereka hanya dari fisik," ucap perempuan 25 tahun itu.

Baca juga: 6 Film Korea tentang Bencana, yang Terakhir Terinspirasi dari Tsunami Aceh

"Walaupun ada kekurangan tapi punya talenta dan kemauan, juga semangat untuk mereka berjuang. Buktinya mereka bisa membuat hasil karya yang mengharumkan Indonesia," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)