AIA Salurkan Donasi #Sehatuntukbersama Melalui Baznas dan AAJI

Jum'at, 05 Juni 2020 - 17:49 WIB
loading...
AIA Salurkan Donasi #Sehatuntukbersama Melalui Baznas dan AAJI
Program #sehatuntukbersama sukses menjadi gerakan yang menghimpun ribuan masyarakat untuk berperan aktif dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - AIA Financial telah menyerahkan hasil donasi dari program #sehatuntukbersama yang sebelumnya sudah dikumpulkan sejak 17 April hingga 17 Mei 2020. Program ini sukses menjadi gerakan yang menghimpun ribuan masyarakat untuk berperan aktif dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia dengan menjaga pola hidup sehat sekaligus berdonasi buat para tenaga medis. Seluruh donasi yang terkumpul disalurkan melalui Baznas dan AAJI.

Selama berlangsungnya program tersebut, AIA, yang merupkan perusahaan asuransi jiwa, mampu mengumpulkan 4.433 partisipasi dalam menjalankan gaya hidup sehat dengan cara mengunggah aktivitas sehat fisik maupun mental di rumah. Sejumlah aktivitas fisik tersebut di anataranya berolahraga, bermusik, memasak dan makan sajian sehat menggunakan hastag #sehatuntukbersama dengan me-mention akun Instagram @aiaindonesia.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, donasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi AIA sebagai bagian dari masyarakat Indonesia kepada para tenaga medis di Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah serta seluruh masyarakat yang telah ikut berkontribusi membantu tenaga medis sekaligus menjaga kesehatan fisik maupun mental melalui program #sehatuntukbersama. Semoga gerakan ini dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," papar Sainthan dalam keterangan resminya, Jumat (5/6).

Direktur UtamaBaznas RI, M Arifin Purwakananta pun memberikan apresiasi kepada AIA atas peran dan kontribusinya dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AIA atas komitmennya membantu penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan multivitamin. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada para tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19," ungkap Arifin.

Program donasi #sehatuntukbersama yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp514.900.000 ini merupakan kelanjutan berbagai inisiatif AIA dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid 19. Sebelumnya, AIA telah meluncurkan Proteksi Lebih yang diberikan berupa manfaat tambahan santunan tunai Rp1,5 juta/hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret-31 Juli 2020.

Untuk nasabah dengan polis baru dalam periode pembelian 16 maret-31 Juli 2020, AIA akan memberikan tambahan 50% Uang Pertanggungan (UP) hingga menjadi 150% dari UP jika nasabah meninggal dunia akibat Covid-19, dengan masa perlindungan jiwa hingga 31 Desember 2020.

Demi memastikan agar nasabah bisa terus mendapatkan perlindungan asuransi di tengah kondisi physical distancing, AIA melakukan inovasi dengan meluncurkan layanan pemasaran tanpa perlu bertatap muka yakni AIA DigiBuy untuk produk tradisional atau non-unit link melalui jalur distribusi keagenan dan bancassurance. AIA DigiBuy ini bertujuan untuk memudahkan nasabah untuk tetap mendapatkan perlindungan asuransi tanpa harus bertemu fisik dengan tenaga pemasar.

AIA juga menggelar AIA Aksi Proteksi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri sebagai tindakan preventif dan proteksi dari Covid-19 dengan membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat bekerjasama dengan Antis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)