5 Cara Mudah Merangsang Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Kamis, 18 November 2021 - 18:43 WIB
loading...
5 Cara Mudah Merangsang Pertumbuhan Rambut Secara Alami
Beberapa faktor dapat berdampak negatif pada pertumbuhan rambut Anda termasuk di antaranya diet, gaya hidup, dan produk perawatan rambut yang Anda gunakan. / Foto: ilustrasi/Thrive Global
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian besar wanita, rambut merupakan mahkota yang wajib dirawat kesehatannya. Banyak orang yang mendambakan rambut lebat dan hitam supaya terlihat lebih menarik.

Kendati demikian, tidak sedikit juga orang yang merasa sulit untuk menumbuhkan rambut. Beberapa faktor dapat berdampak negatif pada pertumbuhan rambut Anda termasuk di antaranya diet, gaya hidup, dan produk perawatan rambut yang Anda gunakan.

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan tips mudah berikut ini yang dapat Anda gunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Baca juga: 8 Cara Mengobati Asam Urat pada Kaki, Nomor 6 Paling Mudah

1. Konsumsi Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 dapat melawan peradangan dan mencegah kerontokan rambut secara berkala. Selain itu, mengonsumsi asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Anda dapat mengonsumsi ikan salmon atau makarel atau biji rami dan kenari. Sebagai opsi lain, Anda dapat mengonsumsi suplemen omega-3 yang banyak dijual di apotek. Dalam sebuah penelitian, minyak ikan yang berasal dari makarel juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Tingkatkan Asupan Vitamin C

Vitamin C dapat membantu mengurangi kerontokan rambut yang berhubungan dengan kekurangan zat besi. Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi. Anda dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Sebaiknya waspadalah terhadap suplemen penumbuh rambut yang dijual bebas dengan iming-iming mengandung vitamin A dan E tanpa berkonsultasi dengan dokter. Pasalnya, kandungan vitamin A dan E serta selenium yang berlebihan dapat membuat kerontokan rambut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)