Achmad Albar Blak-blakan Sering Tolak Ajakan Main Film Bareng Rhoma Irama, Ini Alasannya

Jum'at, 19 November 2021 - 20:40 WIB
loading...
Achmad Albar Blak-blakan Sering Tolak Ajakan Main Film Bareng Rhoma Irama, Ini Alasannya
Achmad Albar mengungkap secara blak-blakan bahwa dirinya sering menolak ajakan main film bareng Rhoma Irama. Foto/Instagram @rockkampus
A A A
JAKARTA - Musisi rock legendaris Achmad Albar ternyata kerap menolak ajakan beradu akting dalam film bersama Rhoma Irama. Diketahui, selain menjalani profesi sebagai musisi kawakan, keduanya pun aktif membintangi sederet judul film layar lebar.

Sebelum memulai karier bermusiknya bersama God Bless, Achmad Albar sempat mencicipi dunia seni peran. Akting sang rocker, juga terabadikan lewat film Jendral Kantjil pada 1958 silam.

Tak hanya itu, sejak namanya dikenal luas sebagai bintang rock, Achmad Albar pun masih berkontribusi pada dunia perfilman Tanah Air. Bahkan, Ahmad Albar dan grup bandnya pernah berperan sebagai penata musik dalam beberapa judul film layar lebar.

"Ya saya kenal waktu itu Rhoma selalu di film-film gitu. Waktu saya tinggal di daerah Slipi, sering bergaul dengan artis-artis, kita sering gabung ya, berapa film tuh, banyak filmnya," kata Achmad Albar dikutip dari YouTube Rhoma Irama Official, Jum'at (19/11/2021).



Bicara film, Rhoma Irama lantas mengungkapkan fakta menarik seorang Achmad Albar. Pria yang akrab disapa Iyek ini ternyata kerap menolak ajakan Rhoma Irama untuk bermain di satu film.

Rhoma yang juga eksis di dunia seni peran ini mengaku penasaran terkait alasan sahabatnya yang ogah menerima tawaran tersebut.

"Tapi ini ada yang lucu, soal film, tadi kan ngomongin film, 'Gue kalau diajak main film sama Rhoma, gue nggak mau', saya tanya kenapa?" tutur Rhoma Irama penasaran.

Jawaban Ahmad Albar pun mengejutkan. Bagaimana tidak, dia mengaku enggan jika berperan sebagai penjahat lantas mati dibunuh oleh aktor utama yang tak lain adalah Rhoma Irama.

Sebab, selain dikenal sebagai raja musik dangdut, Rhoma Irama juga rutin membintangi film laga romantis. Tak jarang, lewat filmnya, Rhoma Irama kerap berakting mengalahkan para penjahat hingga kocar-kacir.

"Oh iya, gue nggak mau, dia jagoannya, pasti buntut-buntutnya saya mati dibunuh, iya. Pasti itu, gue nggak mau dong dikalahin, kita temenan aja, akrab. Iya, kita diajak main film sama dia pasti kalah. Biar Ucok, Ikang Fawzi, aku nggak ikutan," ujar Achmad Albar lalu tertawa.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)