Plataran Kampung Korea, Destinasi Wisata Bandung Rasa Negeri Ginseng

Sabtu, 20 November 2021 - 19:21 WIB
Plataran Kampung Korea, Destinasi Wisata Bandung Rasa Negeri Ginseng
Bandung memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satunya Plataran Kampung Korea di kawasan Kiaracondong yang menghadirkan beragam budaya Korea. Foto/Agung Bakti Sarasa.
A A A
BANDUNG - Bandung memiliki banyak destinasi wisata menarik. Salah satunya Plataran Kampung Korea yang berada di Kompleks Kiara Artha Park, Kiaracondong yang menghadirkan beragam budaya Korea untuk mengobati rasa penasaran dan kerinduan terhadap budaya Negeri Ginseng itu.

Tempat unik ini dibangun sedemikian rupa hingga menyerupai suasana sesungguhnya Kota Seoul di Korea Selatan . Tidak hanya bentuk bangunan yang menjadi ciri khasnya, beragam variasinya pun dibuat semirip mungkin dengan wajah asli Kota Seoul.

Plataran Kampung Korea, Destinasi Wisata Bandung Rasa Negeri Ginseng


Plataran Kampung Korea yang sebelumnya bernama Kampung Korea ini sebenarnya telah hadir sejak Agustus 2019. Namun, terpaksa tutup total akibat pandemi Covid-19 . Setelah hampir 1,5 tahun berlalu, pihak pengelola menghidupkan kembali Kampung Korea dengan mengubah nama menjadi Plataran Kampung Korea.



"Pembangunan dimulai pada 2017 atas inisiatif Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung saat itu. Keberadaan kampung Korea ini ditujukan untuk meningkatkan pariwisata Kota Bandung," kata Fikri Fernanda selaku pihak pengelola, Sabtu (20/11/2021).

Plataran Kampung Korea, Destinasi Wisata Bandung Rasa Negeri Ginseng


Selain menjadi tempat wisata unik, Plataran Kampung Korea ini juga menjadi pusat ekosistem UMKM di Bandung. Selama vakum akibat pandemi, pihak pengelola melakukan perubahan, salah satunya memperbanyak tenant UMKM.

Baca Juga: Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Menparekraf Sandiaga Uno: Memang Sudah Tak Diragukan

Mulai dari tenant kuliner ala Korea hingga fesyen. Tenant-tenant itu pun dibangun mirip dengan tenant yang kerap ditemui di negara tersebut.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1189 seconds (10.177#12.26)