Melly Goeslaw Garap Soundtrack Film Kadet 1947, Pilih Anneth sebagai Penyanyinya

Minggu, 21 November 2021 - 07:21 WIB
loading...
Melly Goeslaw Garap Soundtrack Film Kadet 1947, Pilih Anneth sebagai Penyanyinya
Melly Goeslaw kembali dipercaya menggarap soundtrack film, kali ini untuk film Kadet 1947. Foto/Instagram Melly Goeslaw
A A A
JAKARTA - Melly Goeslaw kembali dipercaya menggarap soundtrack film, kali ini untuk film Kadet 1947. Berjudul Bakti, Melly menggubah lagu tersebut dalam waktu yang cukup lama karena bukan bertema cinta seperti lagu-lagu soundtrack yang pernah ditulis sebelumnya.

Sesuai dengan filmnya yang bertema perjuangan, lagu yang dibuat untuk soundtrack Kadet 1947 pun haruslah bercerita tentang perjuangan dan kecintaan pada negara. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Melly.



"Ini soundtrack pertama yang aku buat bukan dari sisi love story. Bikin orang baper, bikin orang nangis lumayan keahlian gue sih. Tapi untuk tema seperti ini baru sekarang. Jadi mencari formula liriknya itu lumayan lama, meski melodi lagunya nggak terlalu lama," ujar Melly saat ditemui di sela-sela acara Fashion Show Kadet 1947 di Jakarta, belum lama ini.

Melly mengaku, menulis sendiri lirik lagu Bakti berdasarkan apa yang ia baca dari naskah film Kadet 1947. Ia pun menyampaikan pesan khusus melalui lagu tersebut.

"Untuk mencintai negeri ini nggak harus kita selalu menjadi seseorang apa.... Saya bisa mencintai negeri ini lewat lagu Bakti. Jadi, artinya lagu soundtrack ini tidak hanya bisa dipakai untuk film Kadet, tapi lagu perjuangan gitu. Perjuangan olahraga, perjuangan apa pun," terang musisi kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 itu.

Untuk membawakan lagu Bakti, Melly mempercayakannya kepada penyanyi muda bertalenta Anneth Delliecia Nasution . Dalam lagu ini, Melly bekerja sama dengan suaminya, Anto Hoed, yang bertindak sebagai music arrangement.

“Jujur waktu Anneth ada single pertama Hari Ini, Esok, Lusa itu, aku ngefans sama dia. Aku selalu mencintai dan kagum sama perempuan yang bisa bikin lagu dan di Indonesia nggak banyak. Jadi aku kagum banget sama dia. Saya pengin Anneth suatu hari nanti jadi queen of soundtrack," kata Melly.

Mementori Anneth yang saat ini masih berusia 15 tahun untuk membawakan lagu bertema nasionalisme tidak mudah bagi Melly. Ia harus meluangkan waktu cukup panjang untuk mengasah kemampuan Anneth saat proses rekaman hingga akhirnya lagu Bakti dinyatakan layak untuk dirilis.

Buat Anneth sendiri, membawakan lagu soundtrack merupakan pengalaman pertamanya. "Ini adalah salah satu cita-cita Anneth, juga pengin membawakan lagu nasional yang grande, tapi anak-anak muda bisa enjoy. Mendapat kesempatan ini benar-benar mimpi jadi kenyataan. Bisa kerja bareng sama Teh Melly," tutur Anneth.



Kadet 1947 adalah film drama berlatar belakang sejarah yang diproduksi oleh Temata Studios serta didukung Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film yang disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia ini terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Aksi tersebut dilakukan oleh para kadet (calon siswa TNI Angkatan Udara) yang memiliki semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia saat itu. Film Kadet 1947 akan dirilis di bioskop pada akhir tahun ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)