Undang GM Hotel se-Qatar, KBRI Promosikan Kuliner Indonesia

Kamis, 25 November 2021 - 11:15 WIB
loading...
Undang GM Hotel se-Qatar, KBRI Promosikan Kuliner Indonesia
Untuk mempromosikan kuliner Indonesia di Qatar, KBRI Doha telah menggelar acara Malam Kuliner Indonesia pada 22 November 2021./ Foto: Instagram @indonesiaindoha
A A A
DOHA - Untuk mempromosikan kuliner Indonesia di Qatar, KBRI Doha telah menggelar acara Malam Kuliner Indonesia pada 22 November 2021. Acara digelar dengan mengundang para General Manager Hotel, wartawan, Influencer dan Food Blogger yang ada di Qatar.

Selain itu, hadir pula para Duta Besar dari negara sahabat seperti Australia, Korea Selatan, Turki, Meksiko dan negara-negara ASEAN .

Kuliner Indonesia telah lama diakui dunia akan keunikan dan kekayaan rempah-rempahnya. Namun, untuk disajikan di kalangan atas, khususnya di Timur Tengah, kuliner Indonesia perlu mendapat ruang promosi yang lebih besar lagi. Ini juga yang diakui oleh para food blogger dan influencer di Qatar.

Baca juga: Foto Vanessa Angel Sempat Hilang di Kuburan, Fuji: Aku Nangis

"Masakan Indonesia sangat unik. Nasi kuning ini misalnya, bukan hanya kaya rasanya tapi juga kaya filosofinya," kata Afshan Sayed, seorang influencer dan food blogger di Qatar.

Menurutnya, bentuk penyajian nasi kuning yang mengarah ke atas adalah unik dan merupakan simbol rasa syukur kita kepada Tuhan.

Undang GM Hotel se-Qatar, KBRI Promosikan Kuliner Indonesia


Dubes Indonesia untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekayaan kuliner Indonesia dapat menjadi jembatan dalam menghubungkan berbagai bangsa.

"Tidak hanya itu diplomasi kuliner Indonesia juga diharapkan dapat membawa efek rembes secara ekonomi. Kita berharap dari acara ini ada satu atau dua kuliner Indonesia yang dapat menjadi menu tetap di hotel-hotel di Qatar," tutur Dubes Ridwan Hassan.

Pada bagian lain, Dubes Ridwan Ridwan Hassan juga mengapresiasi kehadiran dan kegigihan para chef Indonesia di Qatar dalam memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)