Souljah Bercerita Proses Lagu Gloria Existensivs

Kamis, 25 November 2021 - 15:17 WIB
loading...
Souljah Bercerita Proses Lagu Gloria Existensivs
Souljah akan bercerita tentang proses pembuatan lagu Gloria Existensivs. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kamu sedang mencari hal mengisi waktu luangmu? Pas banget nih,Podcast Aloha Summer Talk With Souljah balik lagi dan akan membahas terkait lagu barunya yang memenangkan AMI Awards penasaran bakal gimana pembahasannya? Langsung aja dengerin di RCTI+ .

Souljah merupakan salah satu grup musik Indonesia yang bergenre Reggae dan beraliran musik jamaika yang berjumlah 4 Personil dengan nama Danar,Sa’id, Renhat dan David yang berawal dari teman kuliah hingga akhirnya menjadi grup musik.Terbentuk di tahun 1998 hingga kini masih eksis keberadaannya.

Souljah menceritakan Proses pembuatan lagu ini yang ternyata lagu ini telah berusia 10 Tahun hingga kini di rilis.Lagu ini ditulis pada tahun 2011, akan tetapi isunya masih relevan hingga sekarang di saat masih zaman pengguna twitter belum booming hingga kini twitter menjadi pusat informasi dan lagu ini memang sangat mindfull.


Proses aransemennya yang cukup menantang karena produser meminta tema yang fresh. Lagu ini berkolaborasi dengan beberapa musisi tanpa menghilangkan karakter atau ciri khas dari penyanyi tersebut jadi bagaimana menggabungkan lagu menjadi harmoni tanpa menghilangkan nyawa dari masing - masing musisi sesuai ciri khasnya. Ditengah jalan pun ketika proses pembuatan lagu terjadi banyak perubahan, proses pembuatan lagu ini kurang lebih satu tahun dan saat pandemi jadi banyak tantangan akan tetapi puas dengan hasilnya dan tentunya juga bangga karena meraih penghargaan.

Wah, ternyata dalam pembuatan suatu karya penuh proses panjang ,kira - kira selanjutnya akan membahas apa lagi ya ? Tunggu, kelanjutannya hanya di Podcast Aloha Summer Talk With Souljah eksklusif di RCTI+.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3750 seconds (0.1#10.140)