RRQ Lemon Raup Uang Miliaran dari Main Game, Deddy Corbuzier: Luar Biasa!

Jum'at, 26 November 2021 - 05:31 WIB
loading...
RRQ Lemon Raup Uang Miliaran dari Main Game, Deddy Corbuzier: Luar Biasa!
Legends RRQ Lemon membocorkan jumlah uang yang bisa diraup pemain e-sport saat memenangkan sebuah turnamen. Foto/YouTube Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Pro player Mobile Legends RRQ Lemon membocorkan jumlah uang yang bisa diraup pemain e-sport saat memenangkan sebuah turnamen. Jumlahnya ternyata mencapai miliaran rupiah.

Saat tampil dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier , pria bernama asli Muhammad Ikhsan itu buka-bukaan soal gaji yang diterima oleh pemain e-sport profesional. Awalnya, Deddy bertanya soal hadiah yang pernah diterima tim RRQ Lemon saat menang dalam turnamen tertinggi Mobile Legends, yaitu M3 World Champhionship, yang Desember mendatang akan kembali dilaksanakan.



Dalam satu tim, kata Lemon, biasanya ada lima player. "Kalau menang M3, satu tim itu dapatnya berapa duit?" tanya Deddy, dikutip Kamis (25/11/2021).

Dengan lugas Lemon pun menjawab, "2 M lebih."

Jumlah tersebut adalah hasil pembagian hadiah untuk satu tim. Sementara secara keseluruhan, Lemon dan kawan-kawan mendapatkan total hadiah USD800 ribu atau sekitar Rp11,4 miliar.

Mendengar hal itu, Deddy tampak takjub. Ia tak menyangka hanya dengan bermain game, seseorang bisa meraup uang sedemikian besar.

"Rp11,4 miliar bro, luar biasa. Main game dapat 11,4 miliar," celetuk Deddy.

Lucunya, meski menggantungkan hidup dari bermain game dan sudah mendapatkan materi yang besar, Lemon mengaku belum membeli barang berharga layaknya orang-orang yang memiliki banyak uang. Pasalnya, menurut pemain RRQ Hoshi itu, segala hal terkait sandang pangan papan sudah tersedia bagi pro player seperti dirinya.



"Jadi lo lumayan pelit ya kalau gitu. Habis banyak uang tapi nggak beli apa-apa," canda Deddy.

"Uang bisa menjadi motivasi buat main. Tapi, kesenangannya tetap dari bermain game-nya karena itu passion kita," ujar Lemon.

Menurut Lemon, ketimbang membelanjakan gaji untuk hal-hal konsumtif, ia memilih menaruh uangnya di tabungan. Tabungan tersebut kelak akan digunakan bila ia telah memutuskan pensiun dari kompetisi Mobile Legends.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)