5 Makanan Sumber Kolesterol Jahat, Penting untuk Dihindari!

Sabtu, 27 November 2021 - 10:30 WIB
loading...
5 Makanan Sumber Kolesterol Jahat, Penting untuk Dihindari!
Makanan sumber kolesterol jahat sangat beragam. Makanan ini penting untuk dihindari lantaran bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke. Foto/Aarp.
A A A
JAKARTA - Makanan sumber kolesterol jahat sangat beragam. Makanan ini penting untuk dihindari lantaran bisa menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya seperti stroke hingga serangan jantung .

Terlebih, apa yang Anda makan akan sangat memengaruhi kualitas tubuh. Makanan tinggi kolesterol menjadi salah satu yang cukup dikhawatirkan. Jenis makanan ini dikaitkan dengan peningkatan risiko masalah jantung.

Berikut makanan sumber kolesterol jahat yang penting untuk dihindari seperti dilansir dari Clevel and Clinic, Sabtu (27/11/2021).


1. Makanan Olahan Susu Tinggi Lemak

5 Makanan Sumber Kolesterol Jahat, Penting untuk Dihindari!


Susu murni, mentega, yogurt, dan keju mengandung lemak jenuh yang tinggi. Keju bahkan diketahui tinggi sodium, karena itu usahakan tidak terlalu rutin makan keju. Para ahli juga merekomendasikan untuk konsumsi susu rendah lemak dengan kadar lemak 1 - 2 persen per kemasan.

Untuk yogurt, usahakan pilih rendah lemak. Sebagai pengganti mentega, Anda bisa menggunakan minyak zaitun.

2. Daging Merah

5 Makanan Sumber Kolesterol Jahat, Penting untuk Dihindari!


Steak, daging panggang, iga, daging babi, atau daging giling cenderung memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol tinggi. Sebagai solusi, Anda dianjurkan mengonsumsi daging rendah lemak seperti sirloin, tenderloin, atau daging fillet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)