Ideal is Me, Boy William Serukan Jaga Tubuh Tanpa Ikuti Standar Umum

Minggu, 28 November 2021 - 22:13 WIB
loading...
Ideal is Me, Boy William Serukan Jaga Tubuh Tanpa Ikuti Standar Umum
Boy William menyerukan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tubuh ideal sesuai dengan versi masing-masing. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Boy William menyerukan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan tubuh ideal sesuai dengan versi masing-masing.

Seruan Boy ini sejalan dengan aksi yang dilakukan sekumpulan anak muda di depan stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, belum lama ini. Mereka tampak sedang menyebarkan pesan baik mengenai body positivity dan pentingnya menjaga kesehatan mental untuk semua orang.



Beberapa kalimat seperti "Be proud of who you really are! Ideal is me” dan “Jangan merasa bersalah untuk melakukan apa yang terbaik buat diri lo! Ideal is me" terpampang di poster yang dipegang oleh sekelompok anak muda tersebut. Kalimat tersebut rupanya banyak mewakili suara netizen.

Aksi anak muda ini membuat netizen terpukau dan ikut mendukungnya. Tidak sedikit netizen yang berkomentar kalau mereka juga ingin mencintai diri sendiri dengan versi masing-masing.

“Nah setuju, nggak ada orang yang pengen badannya kurus atau gendut pasti sebenernya pengen ideal semua, cuma gak kesampean aja terus jadiin “body shaming” sebagai pembelaan, mending bareng-bareng tanemin mindset badan sehat & ideal bukan sok Bahagia dengan bentuk badan yang nggak bagus giliran dipandang fisik malah bawa-bawa body shaming," kata salah seorang netizen saat melihat aksi tersebut.

Salah satu seleb TikTok, Gilang Samiadji, juga merasa terwakilkan suaranya saat melihat video sekumpulan anak muda yang sedang menyuarakan pendapatnya mengenai “self-love”.

“Gue cuma mau bilang untuk siapapun orang yang punya inisiatif untuk membuat aksi ini, lo keren banget lo orang baik. Jujur gue ngerasa banget terwakilkan sama orang-orang yang udah pegang poster dan kata-katanya juga bagus-bagus banget. Terus gue juga mau berterima kasih sama orang-orang tersebut untuk kita lebih menyayangi diri kita sendiri," ucap Gilang Samiadji dalam video TikToknya, dikutip Minggu (28/11/2021).

Dari video TikTok Gilang, banyak pula netizen yang menanggapi hal yang sama dan mendukung aksi tersebut.

“Semangat!! Hiraukan kata-kata orang yang menyakitkan," ucap netizen, menyemangati Gilang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)