5 Cara Cairkan Suasana saat Bertemu Calon Mertua, Salah Satunya Bawa Makanan

Senin, 29 November 2021 - 14:10 WIB
loading...
5 Cara Cairkan Suasana saat Bertemu Calon Mertua, Salah Satunya Bawa Makanan
Salah satu cara untuk mengakrabkan diri dengan calon mertua adalah datang membawa buah tangan berupa makanan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mendapatkan restu calon mertua terkadang menjadi urusan yang menantang dan mendebarkan. Untuk itu, Anda perlu menerapkan beberapa strategi saat berkenalan dengan calon mertua sehingga bisa memenangkan hati mereka.

Berikut tips anticanggung yang bisa Anda aplikasikan untuk mencairkan momen berkenalan dengan calon mertua.



1. Sapa dan Mulai Obrolan Terlebih Dulu

Jangan ragu untuk menyapa dan tersenyum terlebih dahulu kepada calon mertua, terutama jika calon mertua Anda adalah tipe yang pasif. Selain itu, menyapa dan tersenyum terlebih dulu membuat Anda terlihat lebih sopan, percaya diri, dan menjadi bentuk Anda menghargai posisi mereka sebagai calon mertua.

2. Tanyakan Cerita Masa Kecil Pasangan

Sebagai orangtua yang telah mengasuh pasangan Anda sejak kecil, memiliki kesempatan untuk bercerita tentang masa kanak-kanak menjadi suatu kegembiraan tersendiri bagi mereka. Namun perlu diingat, tanyakan dulu kepada pasangan apakah tidak menjadi masalah jika kisah masa kecilnya diceritakan. Karena hal tersebut bisa menjadi sensitif jika Anda tak berhati-hati.

3. Tunjukkan Anda Berinisiatif Tinggi

Jangan ragu untuk bertanya kepada calon mertua tentang apa yang bisa Anda bantu. Hal ini akan menambah kesan baik di mata calon mertua dan membuat mereka merasa Anda adalah pribadi yang bisa diandalkan.

4. Lakukan Sedikit Riset dan Minta Saran atas Hal yang Dikuasai Calon Mertua
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)