Ingin Olahan Udang Lebih Beraroma? Simak Tipsnya!

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:36 WIB
loading...
Ingin Olahan Udang Lebih Beraroma? Simak Tipsnya!
Udang tidak hanya enak digoreng biasa, tapi juga nikmat diolah menjadi jenis hidangan lain. Foto/Food Channel
A A A
JAKARTA - Bagi pecinta seafood, tentu sudah tidak asing lagi dengan bentuk dan rasa udang. Makanan satu ini tidak hanya enak digoreng biasa, tapi juga nikmat diolah menjadi jenis hidangan lain. Misalnya dimasak menggunakan metode bakar, panggang, tumis, ataupun rebus.

Sayang, tidak semua orang paham betul bagaimana cara memilih udang yang sempurna untuk menjadi bahan dasar makanan. Sebagian orang malah lebih memilih membeli udang yang sudah dikupas di toko grosir. Ada juga yang membeli udang beku, sudah dikupas, dan kemudian menyiapkannya ketika waktu makan tiba. ( )

Padahal, mengutip laman Good Housekeeping, semakin lama udang dibiarkan berada di dalam cangkang akan semakin beraroma. Selain itu, udang yang dikemas sebelumnya dan sudah dikupas sering berubah menjadi berair. Untuk udang beku, keluarkan dari dalam kulkas 1-2 hari sebelum digunakan.

Jika Anda kekurangan waktu untuk mengolah, taruh udang di bawah air dingin. Namun, udang segar hanya dapat disimpan di lemari es hingga dua hari. Jangan lupa perhatikan bentuk udang. Bila ujung udang melengkung, sebaiknya makanan laut ini tidak lagi digunakan.

Pada dasarnya udang siap digunakan jika warnanya buram dan merah muda, tetapi sebelum ujungnya melengkung.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)