Memilih Makanan Sehat Saat Pandemi, Brokoli Udang Saus Tiram

Jum'at, 05 Juni 2020 - 14:24 WIB
loading...
Memilih Makanan Sehat Saat Pandemi, Brokoli Udang Saus Tiram
Brokoli baik untuk kesehatan kulit, detoksifikasi tubuh, dan pencernaan,. Demikian dengan udang. Jika dua bahan ini dikombinasikan, tak hanya sehat, juga bisa menjadi hidangan favorit. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Anda yang ingin memulai hidup sehat di tengah pandemi Covid-19, bisa mencoba menu sehat. Salah satunya Brokoli Udang Saus Tiram.

Seperti diketahui, brokoli dipercaya baik untuk kesehatan kulit, detoksifikasi tubuh, pencernaan, kesehatan mata hingga menjaga kesehatan pembuluh darah.

Begitu juga dengan udang yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan beragam manfaat yang ada, tidak ada alasan untuk tidak mencoba menu satu ini di rumah. Cara membuatnya juga mudah. Dikutip dari channel YouTube Abu Tosca, berikut resep membuat Brokoli Udang Saus Tiram. (Baca juga: 3 Ide Makeup ala Idol K-Pop ).

Bahan-bahan:
400 grm brokoli
200 grm udang
2 buah cabe merah
5 siung bawang putih
2 cm jahe
1/2 sdt merica
2 sdm saus tiram
1/2 sdt minyak wijen
1 sdm maizena + 6 sdm air
Minyak
Air

Taburan:
Bawang putih goreng

Cara membuat:
Potong brokoli, cuci bersih, rendam di air dan beri garam. Diamkan kurang lebih 15 menit. Siapkan bumbu, cincang kasar bawang putih, geprek jahe dan potong cabe merah. Siapkan udang bersih, beri perasan lemon, sisihkan.

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum dan kecoklatan. Masukan udang, tumis hingga berubah warna. Masukan brokoli, tumis sebentar. Beri sedikit air, aduk sebentar. Beri saus tiram dan merica, aduk hingga rata.

Masukan larutan maizena, aduk kembali. Tambahkan garam. Masak hingga kuah mengental dan brokoli matang. Angkat, sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)