Lestarikan Kuliner Nusantara Melalui Festival Glodok Pancoran

Rabu, 01 Desember 2021 - 02:03 WIB
loading...
Lestarikan Kuliner Nusantara Melalui Festival Glodok Pancoran
Kuliner Glodok Pancoran dikenal memiliki sejarah kuliner yang mengikuti perkembangan kehidupan masyarakat dari masanya hingga saat ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Guna melestarikan kuliner Glodok Pancoran, Hublife menghadirkan konsep acara yang unik dan menarik untuk pecinta kuliner di Jakarta .

Kuliner Glodok Pancoran dikenal memiliki sejarah kuliner yang mengikuti perkembangan kehidupan masyarakat dari masanya hingga saat ini.

Menggandeng penggiat kuliner nusantara JIISCOMM, Hublife mengadakan Festival Glodok Pancoran pada 24 November-5 Desember 2021.

Baca juga: Gara-Gara Disentuh V BTS, Mobil Wanita Ini Banjir Tawaran

Festival kuliner ini menyajikan lebih dari 20 legenda kuliner yang setia mempertahankan cita rasa otentik turun temurun dari kawasan Glodok dan sekitarnya.

Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI, Nazira C Noer mengatakan, pihaknya ingin mengangkat kuliner-kuliner legendaris Jakarta dari kawasan Glodok Pancoran. Ini sebagai upaya melestarikan kelezatan kuliner lokal sebagai bagian dari warisan budaya nusantara.



"Setiap bulan Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda, mulai dari tema kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, Sweet & Savoury Festival, Festival Croffle dan tema menarik lainnya," jelas Nazira dalam pembukaan Festival Glodok Pancoran, beberapa waktu lalu.

Selain menikmati sajian kuliner legendaris, opening Festival Glodok Pancoran juga dimeriahkan Oriental Choir dari Voice of Indonesia, Lion Dance Kong Ha Hong, Cooking Demo dari Chef Fook Sin (Executive Chef Swissotel Jakarta PIK Avenue), iDance Dance Performance dan dihadiri perwakilan Koko Cici Jakarta yang merupakan duta sosial, pariwisata dan budaya Tionghoa.

Baca juga: Hari AIDS Sedunia, Ini Sejarah, Makna, dan Tujuannya

Setiap harinya, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara menarik seperti akustik band, DJ dan Instagram Challenge berhadiah Rp1.500.000.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (11.97#12.26)