Menikmati Lobster di Pantai Timang, Rasanya Bikin Turis Ketagihan

loading...
Menikmati Lobster di Pantai Timang, Rasanya Bikin Turis Ketagihan
Masakan Kedai Lobster Pak Sis di Pantai Timang Gunungkidul sangat digemari wisatawan mancanegara. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Pantai di Kabupaten Gunungkidul memang luar biasa menawan dan eksotik. Bukan hanya pemandangan yang indah, kulinerkhas pesisirnya pun sangat digemari wisatawan, baik lokal maupun mancanegara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Korea Selatan, India, hingga China.

Kuliner yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara itu adalah masakan lobster hasil tangkapan nelayan. Masakan lobster bisa ditemui di Pantai Timang, tepatnya di Kedai Lobster Pak Sis. Rumah makan khusus olahan lobster ini cukup ramai dikunjungi para wisatawan.

Dalam sehari, rumah makan yang berada di lokasi parkir Jeep menuju Pantai Timang ini bisa habis 1 kuintal lobster. Menu andalannya adalah lobster asam manis, lobster saus tiram, cah kangkung, dan ikan dorang. Biasanya, menu ini dijadikan dalam satu paket yang bisa disantap untuk emapt sampai lima orang.(Baca juga: Menikmati Saoto Bathok di Tengah Hamparan Sawah)

Menikmati Lobster di Pantai Timang, Rasanya Bikin Turis Ketagihan




Di kedai ini, pengunjung pun bisa memilih ukuran lobster yang diinginkan. Semuanya masih dalam kondisi segar dan ditangkap langsung dari kolam. "Jadi konsumen boleh memilih tapi minimal satu udang lobster dengan berat 200 gram atau satu kilogram berisi 5 ekor," kata Pak Sis kepada SINDOnews, Minggu (7/6/2020).

Menurutnya, bisnis kedai lobster ini merupakan bisnis lanjutan. Awalnya dia merupakan nelayan pencari lobster di Pantai Timang. Untuk memudahkan mencari lobster di pulau kecil di pantai tersebut, dia kemudian membuat gondola.

Dalam perkembangannya, gondola menjadi daya tarik wisatawan di Pantai Timang yang berjarak sekitar 60 km tenggara Yogyakarta ini. Dengan perkembangan wisata Pak Sis pun membidik usaha rumah makan. Anaknya yang bekerja di restoran di Jakarta, Wasiman diminta pulang dan memulai usaha.



Menikmati Lobster di Pantai Timang, Rasanya Bikin Turis Ketagihan
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top