Menikmati Lobster di Pantai Timang, Rasanya Bikin Turis Ketagihan

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Untuk memasak lobster, Wasiman mengaku memiliki menu khusus. Namun sebagian besar sama dengan bumbu asam manis. Di antaranya bawang merah bawang putih, miri, bawang bombay, garam, gula, merica, penyedap rasa, saus tomat, dan saus sambal.

Sebelum dimasak, lobster juga harus dibersihkan dan dibelah di bagian punggung. Jangan lupa antena juga harus dipotong. Kemudian lobster direbus setengah matang kemudian dimasukkan dalam bumbu dan siap dimasak.

Untuk 1 kilogram lobster masak lengkap dengan menu nasi, minuman, dan tambahan makanan ikan dorang dibanderol dengan harga Rp350.000-Rp650.000, tergantung ukuran lobster dan menu tambahan. Namun Wasiman mengaku membuat harga berbeda untuk pengunjung asing dan lokal.

"Memang ada perbedaan harga. Namun saat berlaku aturan Menteri Kelautan dulu kami buat harga sama karena semua lobster besar yang kami hidangkan," katanya.

Saat ini Kedai Lobster Pak Sis sedang berbenah di masa pandemi. Saat new normal diberlakukan, pihaknya siap menerima order kembali untuk hidangan keluarga di rumah makan miliknya. "Sementara kita kirim sistem online untuk lokalan Yogya dan Solo," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5166 seconds (0.1#10.140)