Tips Memilih Kursi Makan untuk Jadikan Ruangan Atraktif

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:33 WIB
loading...
Tips Memilih Kursi Makan untuk Jadikan Ruangan Atraktif
Anda boleh memadupadankan kursi yang berbeda di meja makan. Hal ini bakal menciptakan efek yang dinamis dan menyenangkan. Foto/Dok IKEA
A A A
JAKARTA - Ruang makan adalah ruang keluarga kedua di rumah. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di ruangan ini. Tidak hanya untuk bersantap, ruang makan di rumah juga dapat menjadi tempat terbaik untuk berbagi cerita dengan anggota keluarga.

Selain itu, bagi yang tidak memiliki ruang kerja di rumah, dengan memanfaatkan furnitur dan ruangan terbuka bakal memudahkan mengubah ruang makan menjadi tempat bekerja atau istirahat. Oleh sebab itu, memiliki ruang makan yang nyaman merupakan impian banyak orang. ( )

Untuk mendapatkannya, salah satu yang harus diperhatikan adalah kursi makan. Memilih kursi makan tentu sangat menyenangkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tentu saja, desain menempati peringkat tinggi, tetapi kenyamanan sama pentingnya.

Perhatikan pula apakah ketinggian kursi sesuai dengan ketinggian meja makan Anda? Apakah kursi terbuat dari bahan yang berkelanjutan? Dan, bagaimana dengan perakitan dan pengiriman dari toko ke rumah Anda? Singkatnya, ada banyak hal yang perlu dipikirkan ketika Anda ingin membeli kursi makan.

Tips sederhananya, pilihlah ukuran kursi yang tepat, sesuaikan dengan luas ruang makan dan meja. Lalu, gunakan warna serta tema yang sama untuk mendapatkan nuansa ruang makan yang senada. Terakhir, pilih kursi makan dengan desain yang simpel namun tetap nyaman saat digunakan.

Anda boleh memadupadankan kursi yang berbeda di meja makan. Hal ini bakal menciptakan efek yang dinamis dan menyenangkan. Padukan kursi modern dengan yang klasik, misalnya. Perhatikan pula ukuran meja makan saat membeli kursi, karena setiap kursi memerlukan lebar sekitar 65 cm. Selain itu pastikan bentuk meja makan Anda, sebab meja bundar dapat menampung lebih banyak kursi daripada meja persegi.

Anda bisa memilih kursi makan di toko furnitur, IKEA misalnya. Di sini, untuk setiap kursi makan, Anda bakal menemukan informasi lengkap tentang fitur, instruksi perakitan, serta material yang digunakan dalam deskripsi produk. ( )

"IKEA hadir untuk memastikan Anda menikmati suasana yang menyenangkan dengan perabot ruang makan pilihan seperti kursi makan yang praktis, nyaman, dan sesuai untuk rumah Anda. Nikmati setiap momen di ruang makan dengan kursi yang nyaman dan penuh gaya," kata Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia, melalui rilis yang diterima SINDOnews.

Untuk mendapatkan kursi makan impian, Anda dapat memanfaatkan kesempatan penawaran khusus IKEA Online Sale yang berlangsung hingga 23 Juni 2020.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)