The Masterpiece & IFF 2021 Jadi Penyemangat Para Desainer Fesyen di Masa Sulit

Rabu, 01 Desember 2021 - 22:01 WIB
loading...
The Masterpiece & IFF 2021 Jadi Penyemangat Para Desainer Fesyen di Masa Sulit
Bukan sekadar ajang fesyen show, IFF dan The Masterpiece diharapkan bisa jadi pacuan dan inspirasi untuk lahirnya para desainer baru. / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - The Masterpiece & I Fashion Festival kembali digelar pada tahun ini. Ajang besutan HighEnd Magazine dan Lifestyle & Fashion Channel itu berlangsung pada Rabu (1/12/2021).

Pada tahun ini, I Fashion Festival sudah memasuki tahun pagelaran yang ke-10. Sedangkan The Masterpiece telah memasuki gelaran ke-13.

Bukan sekadar ajang fesyen show, tapi IFF dan The Masterpiece seperti disampaikan Editor in Chief HighEnd, Lysia Jessica diharapkan bisa jadi pacuan dan inspirasi untuk lahirnya para desainer baru.

Baca juga: The Masterpiece & IFF 2021, Dukungan Nyata MNC Media pada Dunia Fashion Tanah Air

"Pastinya di acara ini berharap yang berkarya di industri fesyen itu jangan sampai putus ada. Hopefully, banyak juga terlahir para desainer baru," ujar Lysia Jessica saat ditemui usai gelaran The Masterpiece & I Fashion Festival 2021 di Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu malam.

Selain itu, Lysia berharap lewat gelaran rutin setiap tahun ini, The Masterpiece & I Fashion Festival bisa jadi penyemangat para desainer fesyen di masa sulit, masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Harapannya ya bisa menginspirasi lah, memang waktunya lagi susah, through pandemi gini. Tapi namanya karya itu enggak akan pernah mati, kita mau bantu ekspose lagi," ucapnya.

"Jadi jangan berhenti berkarya, berkarya terus jangan sampai mati nih fesyen kita. Pacuan untuk para desainer baru, mimpi itu jangan dikubur. Jangan dikubur mimpi jadi fesyen desainer," sambungnya.

Sebagai informasi, I Fashion Festival kali ini menampilkan koleksi enam desainer lokal dan mancanegara yang sukses berkarya di dunia internasional seperti Coreta Louise, Katy Matskevich, Reni Moe, Jesus Cedeno, Julianto dan Denny Opulence.

Sementara, The Masterpiece menampilkan karya adibusana 15 desainer Indonesia dan Internasional yaitu Livette, Katy Matskevich, Imelda Kartini, Reni Moe, Priyo Oktaviano, Denny Wirawan, Nila Baharuddin, Hartono Gan, Viena Mutia, Jesus Deceno, Julianto, Moral, Andreas Odang, Coreta Louise, dan Denny Opulence.

Rangkaian acara I Fashion Festival & The Masterpiece 2021 turut didukung Gentle Gen, Fagetti, Le Bliss Bouquet, Star Harvest Academy, dan RCTI.

Baca juga: The Masterpiece & I Fashion Festival 2021, Peluang Sekaligus Tantangan untuk Para Desainer

Acara ini nantinya akan ditayangkan di Lifestyle & Fashion Channel di channel 90 MNC Vision dan MNC Play serta channel YouTube HighEnd Magazine pada 5 Desember nanti, pukul 19.00 WIB, dan bisa juga melalui streaming di RCTI+ pada 8 Desember pukul 19.00 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)