Intip Awal Mula Dedi Mulyadi Menginjakkan Kaki di Dunia Politik, Selengkapnya hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam ini

Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:58 WIB
loading...
Intip Awal Mula Dedi Mulyadi Menginjakkan Kaki di Dunia Politik, Selengkapnya hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam ini
Dedi Mulyadi adalah anggota DPR RI yang semakin dikenal karena menjadi salah satu sosok yang berani mengambil tindakan yang berbeda dari tokoh-tokoh lain di dunia politik. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tanggung jawab yang dijalankan seorang pemimpin merupakan suatu hal yang penting karena di atas segalanya baik jabatan ataupun perintah, harus tetap dilakukan. Sehingga, seorang pemimpin perlu memiliki keberanian dalam mengambil tindakan apalagi dengan cara yang berbeda.

Seperti salah seorang bintang tamu yang dihadirkan langsung di episode kali ini yaitu Dedi Mulyadi . Beliau adalah anggota DPR RI yang sebelumnya pernah menjabat sebagai bupati kabupaten Purwakarta. Nama Dedi Mulyadi semakin dikenal karena menjadi salah satu sosok yang berani mengambil tindakan yang berbeda dari tokoh-tokoh lain di dunia politik.

Karier politik yang dimiliki oleh Dedi Mulyadi memang telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, namanya kembali menjadi viral setelah dirinya mendapatkan protes yang cukup keras dari sejumlah mahasiswa saat dirinya sedang turut membersihkan Pasar Rebo Purwakarta beberapa waktu silam.

Baca Juga: Demi Karier Sang Anak, Babe Ojol Terus Berjuang untuk Belikan Laptop, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam ini

Pada 2019, karier politik Dedi Mulyadi semakin meningkat ketika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI. Namun, sebelum sampai di titik puncak kariernya, Dedi Mulyadi mengaku pernah mengalami kesulitan dan hidup susah. Saat ditanya Gus Miftah soal bagaimana awal karier politik seorang Dedi Mulyadi, beliau langsung memberikan jawaban dengan suka cita.

“Ya sejak 1994 saya sudah jadi penulis pidato ketua Golkar Kabupaten. Karena saya masih gak ada uang, saya nginep di Mushola dekat sana dan uang hasil bikin pidato saya pakai untuk beli makan,” ujar Dedi Mulyadi.

Mendengar jawaban dan keberanian seorang Dedi Mulyadi dalam mengambil tindakan yang berbeda, Gus Miftah pun menambahkan beberapa pesan untuk menjadi sosok pemimpin teladan menurut ajaran Islam. Sifat-sifat tersebut menjadi pondasi utama yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin yang dapat dihargai dan dihormati para pengikutnya, mulai dari kejujuran, amanah yang dalam artian dapat dipercaya, komunikatif, dan cerdas.

Baca Juga: Billy Syahputra Ungkap Alasan Ikut Menggotong Keranda Jenazah Vanessa Angel, Selengkapnya Hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam ini

Lantas bagaimana kisah perjalanan hidup seorang Dedi Mulyadi yang berani mengambil tindakan berbeda? Dan apa saja fakta-fakta unik seputar Dedi Mulyadi? Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 3 Desember 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1782 seconds (10.55#12.26)