Hotman Paris Pertanyakan Pembagian Warisan Vanessa Angel, KH Cholil Nafis: Gala Dapat Sepertiga

Jum'at, 03 Desember 2021 - 13:40 WIB
loading...
Hotman Paris Pertanyakan Pembagian Warisan Vanessa Angel, KH Cholil Nafis: Gala Dapat Sepertiga
Hotman Paris pertanyakan pembagian warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Menurut Ustaz KH Muhammad Cholil Nafis, Gala Sky berhak mendapatkan warisan. Foto/Instagram Vanessa Angel.
A A A
JAKARTA - Hotman Paris mempertanyakan pembagian warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah . Menurut Ustaz KH Muhammad Cholil Nafis , putra Vanessa dan Bibi, Gala Sky berhak mendapatkan warisan tersebut.

Hal ini dijelaskan Ustaz KH Cholil Nafis saat menjadi bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show di Inews TV pada Kamis, 2 Desember 2021.

"Saya mau tanya pak dari segi hukum waris islam bagaimana menurut islam terkait pembagian hartanya?" tanya Hotman Paris dikutip Jumat (3/12/2021).

Ustaz KH Cholil Nafis mengatakan bahwa menurut islam, pembagian harta warisan sebesar seperenam untuk ayah dan ibunya. Sedangkan sisanya untuk sang anak yaitu Gala.

Baca Juga: Total Harta Warisan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk Gala Sky, dari Asuransi plus Tabungan

"Sini kita sebut almarhum Bibi ya meninggal dia punya apa sebelum nikah, maka harta ini dibagi kepada anaknya si Gala dan juga diberikan kepada ibu dan bapaknya," kata KH Cholil Nafis.

"Karena ibu bapaknya ini ada Gala maka dapatnya seperenam, seandainya tidak ada Gala ini dapat sepertiga," sambungnya.



Sementara itu, KH Cholil Nafis menjelaskan bahwa adik atau kakak Bibi tidak akan mendapatkan sepersen pun karena jatuh haknya pada Gala. Di islam, anak laki-laki lebih dominan dalam pembagian harta.

"Kalau ada misalnya adeknya Bibi atau abangnya Bibi dapat nggak?" tanya Hotman Paris lagi.

Baca Juga: Unggah Foto, Keluarga Buktikan Mayang Adik Kandung Vanessa Angel

"Gala dan kakek dan neneknya (Faisal dan istri). Iya karena pamannya bisa terhalang karena ini hak ahli waris maka anak laki-laki itu mendominasi," tandasnya.
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1402 seconds (10.101#12.26)