Ikuti Promo Saatnya Rombak Isi Rumah dari eMSHOP

Jum'at, 03 Desember 2021 - 16:49 WIB
loading...
Ikuti Promo “Saatnya Rombak Isi Rumah” dari eMSHOP
Mau rombak isi rumah? yuk dapatkan aneka barang perlengkapan rumah di eMSHOP. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mengubah atau mengutak-atik desain interior rumah dapat menjadi salah satu cara mengisi waktu saat Anda lebih banyak berkegiatan di rumah di masa pendemi ini.Selain sehat dan aman, kegiatan menata interior rumah yang dapat melibatkan seluruh anggota keluarga ini juga dapat menjadi cara untuk membenahi bahkan meningkatkan kualitas interior rumah.

eMShop mendukung kebutuhan dan keinginan Anda untuk menata desain interior rumah, dengan menggelar promo bertajuk Saatnya Rombak Isi Rumah. eMShop memastikan melalui promo ini, Anda dapat memenuhi keinginan untuk mendapatkan kemewahan interior di rumah sendiri. Anda bisa mendekorasi ruangan sesuai dengan kepribadian dan kreativitas sendiri.

Namun sebelum menyimak ebih jauh promo yang luar biasa itu, berikut ini 8 langkah awal mendekorasi rumah dilansir dari The Spurce, Okezone, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga : Belanja Seru dengan Promo dari EMSHOP

1. Bangun Mood dan Suasana Hati
Langkah pertama dalam mengerjakan sesuatu berawal dari keinginan dan mood diri kita sendiri. Pilihan warna dinding, furnitur, dan dekorasi ruangan menjadi penentu suasana dan konsep sebuah ruangan. Berfokus pada suasana hati daripada gaya atau tren tertentu akan membantu Anda menciptakan ruang yang sesuai.

2. Cari Inspirasi
Lihat referensi dari media sosial, majalah desain interior, atau situs web untuk mendapatkan inspirasi. Pikirkan tempat-tempat yang Anda suka untuk membentuk konsep. Jika tinggal sendiri, Anda bebas berkreasi. Tapi jika ada orang lain yang tinggal bersama Anda, diskusikan dengan mereka terlebih dahulu.

3. Sortir Barang yang Tidak Digunakan Lagi
Mulailah dengan menghilangkan apa pun yang tidak lagi digunakan, butuhkan, atau sukai. Jika Anda mendesain ruang kosong dari awal, pikirkan kegunaan dan kebutuhan sebelum membawa barang apa pun.

4. Petakan barang
Buat sketsa ide tata letak di atas kertas, atau tandai penempatan furnitur dengan selotip di ruangan yang mau didekor. Sebelum membeli satu perabot, ukur ruangan. Pastikan furniture yang ada sesuai dengan luas ruangan dan tidak membuat ruangan menjadi sempit. Jika tidak, bisa saja sofa yang Anda pesan terlalu besar dan menghalangi pintu, atau malah terlalu kecil.

5. Tentukan Pilihan Warna
Apakah Anda ingin warna netral atau warna yang colorful, tentukan dulu! Ruangan netral membawa kesan yang adem dan tenang. Ruangan yang colorful membawa kesan ceria dan hidup. Atau jika menyukai tampilan ruangan serba putih, ruangan Anda nantinya akan terlihat lebih bersih, luas, nyaman dan lebih modern.

6. Pilih Furniture yang sesuai dengan konsep
Setelah dinding, lantai, dan langit-langit, langkah selanjutnya adalah tema furniture. Mulai dari sofa, meja, lampu, karpet, dan sebagainya. Jika memilih tema klasik, Anda bisa padukan furniture dengan warna yang senada dan berbahan kayu. Jika memilih tema kontemporer, Anda bisa padukan warna hitam, putih, dan abu-abu dan bahan kayu plus marmer di furnituremu!

7. Pencahayaan ruangan
Salah satu kunci sukses dalam mendesain ruangan adalah pencahayaan. Maksimalkan cahaya alami untuk siang hari, dan tambahkan banyak opsi berlapis untuk malam hari, mulai dari pencahayaan lampu senter yang terang dengan warna putih, atau lampu kuning yang hangat, hingga lampu gantung yang berfungsi sebagai pemanis dekorasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (11.252#12.26)