Ikut Akting di Serial Daur Hidup, Dhea Seto Gabungkan Dua Seni Sekaligus

Jum'at, 03 Desember 2021 - 22:52 WIB
loading...
Ikut Akting di Serial Daur Hidup, Dhea Seto Gabungkan Dua Seni Sekaligus
Aktris Dhea Seto menjadi salah satu pemain dalam original series Vision+ berjudul Daur Hidup. / Foto: MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Aktris Dhea Seto menjadi salah satu pemain dalam original series Vision+ berjudul Daur Hidup. Original series yang baru rilis pada 1 Desember 2021 ini merupakan hasil kolaborasi antara platform over the top (OTT) Vision+ dan Menjadi Manusia.

Di series ini, Dhea Seto memerankan karakter Marcelia yang muncul di episode ketiga. Marcelia adalah seorang mentor tari idola yang sifatnya dingin dan tegas. Menariknya, di series ini, Dhea juga merupakan koreografer atau penata gerak.

"Terlibat di Daur Hidup adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan menarik, karena saya bisa menggabungkan dua seni yang saya gemari, yaitu seni menari dan seni peran," ungkap Dhea Seto di acara Daur Hidup Festival di Jakarta Concert Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Rebecca Brooke, Pemain Film Dewasa Era 70-an yang Masuk Islam sebelum Meninggal

Hal yang membuatnya senang dapat terlibat dalam series ini juga karena Daur Hidup mengangkat isu-isu seputar kesehatan mental. Baginya, kesehatan mental itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Namun sayangnya, masih ada sebagian orang yang menganggap remeh tentang kesehatan mental, sehingga merasa tabu bila ada seseorang yang mencari bantuan ke psikolog atau psikiater bila ada masalah dalam kesehatan mental.

"Dulu saya pikir itu hanya isu yang marak dan tidak terlalu penting. Tetapi ketika itu dialami oleh orang terdekat saya, saya jadi sadar bahwa kesehatan mental itu sangat penting. Sama pentingnya dengan kesehatan fisik," ungkapnya.

Semakin aware dengan kesehatan mental, perempuan 23 tahun ini semakin sadar pula untuk merawat kesehatan mentalnya. Dhea sendiri mempunyai cara tersendiri agar menjaga kesehatan mentalnya tetap baik.

"Kalau saya, melalui Tari Jawa; itu suatu yang teuraputik buat saya. Selain menari, saya meditasi juga dan kadang menjauhkan diri dari media sosial sih," ujarnya lagi.

Orignal series Daur Hidup sendiri baru saja rilis dan ditayangkan pada 1 Desember 2021 secara eksklusif di aplikasi Vision+. Dalam Daur Hidup, terdapat tayangan menarik tentang makna kehidupan melalui sembilan fase hidup.

Sembilan fase hidup tersebut tertuang dalam 9 episode. Di antaranya saja Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang.

Baca juga: Ikan yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Jangan Berlebihan Dikonsumsi

Penasaran dengan cerita-cerita dalam Daur Hidup? Saksikan 9 episode Daur Hidup di aplikasi Vision+ secara gratis mulai dari 1 Desember 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)