Rayakan Usia Setengah Abad, Makki Ungu Lakukan Ekspedisi Parikesit 7 Saga

Sabtu, 04 Desember 2021 - 00:22 WIB
loading...
Rayakan Usia Setengah Abad, Makki Ungu Lakukan Ekspedisi Parikesit 7 Saga
Musisi Makki Parikesit atau yang dikenal Makki Ungu menjalani touring Pulau Jawa, Bali dan Lombok bertajuk Ekspedisi Parikesit 7 Saga. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Musisi Makki Parikesit atau yang dikenal Makki Ungu menjalani touring Pulau Jawa, Bali dan Lombok bertajuk Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

Melalui touringnya kali ini, Makki ingin mengungkapkan rasa syukur atas ulang tahun ke-50 sekaligus memperkenalkan destinasi wisata dan ingin lebih dekat dengan alam.

Tak sekadar touring biasa, pada momen syukur usia setengah abad ini, Makki juga melakukan kegiatan pendakian gunung dan touring dengan mengendarai adventure sport bike.

Baca juga: Deretan Obat Asam Urat yang Dijual di Apotek, Lengkap dengan Harganya

Dalam ekspedisi tersebut Makki akan mendaki tujuh gunung di Indonesia. Enam gunung berada di Pulau Jawa-Ciremai (Jawa Barat), Sindoro dan Sumbing (Jawa Tengah), Lawu (perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur), Arjuno dan Welirang (Jawa Timur), dan terakhir Rinjani di Lombok (Nusa Tenggara Barat).

Adapun untuk menuju ke setiap tempat, Makki akan memulai pendakian dengan berkendaraan adventure-sport bike. Jarak tempuhnya total hampir 2.000 kilometer yang akan berlangsung selama satu bulan penuh hingga 30 Desember mendatang.

"Perjalanan melewati 7 gunung dimulai Gunung Ceremai diakhiri di Rinjani lombok. Kita juga ingin kembangkan budaya untuk tempat yang didatangi dan nanti bisa menjadi suatu berkelanjutan nanti bisa Sumatera atau Timur Indonesia sehingga bisa perkenalkan tujuan atau destinasi wisata," tuturnya saat ditemui di kawasan Kemang Vilage, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam ekspedisi ini, Makki juga berupaya membantu menampilkan kearifan lokal dari lokasi-lokasi yang dikunjungi. "Ini bisa menjadi satu dari sekian banyak ekpedisi yang nyaman, aman, dan sehat bertujuan mempromosikan budaya dan keindahan alam Indonesia," harapnya.

Untuk kegiatan touring Ekspedisi Parikesit 7 Saga, pembetot bas band Ungu ini telah menjalani persiapan sejak sekitar enam bulan lalu. Dimulaii dari kegiatan menjaga kebugaran fisik, trekking di Sentul dan sekitarnya, serta mendaki Gunung Gede, Gunung Pangrango, Gunung Cikurai, dan Gunung Burangrang.

Di samping itu, sehari-harinya di Jakarta, Makki berenang di rumah serta jogging di Gelora Bung Karno.

"Persiapan fisik Intensifnya 3-4 bulan belakangan di berbagai daerah dan gunung di seputaran Bogor agar terbiasa dengan medannya nanti," ungkapnya.

Baca juga: Kelakuan Ayah Vanessa Angel Bikin Kesal Istri Gilang Dirga

Menariknya, Makki Parikesit Adventure juga akan menyumbang buku-buku bacaan sekitar 1.000 buku ke beberapa sekolah di rute yang dilewatinya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)