Tips Memilih Makanan Sehat dan Higienis dari Luar Rumah

Sabtu, 04 Desember 2021 - 14:23 WIB
loading...
Tips Memilih Makanan Sehat dan Higienis dari Luar Rumah
Di tengah krisis kesehatan seperti sekarang, konsumen harus lebih cermat saat membeli makanan. Foto/Instagram Wowteg
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, memasak atau menyiapkan makanan di rumah bukanlah rutinitas yang dapat dilakukan setiap hari. Beberapa alasannya adalah jadwal kegiatan yang cukup padat, merasa kurang pandai memasak, atau bahkan karena ingin mendapat suasana baru dengan makan di luar rumah.

Namun, di tengah krisis kesehatan seperti sekarang, konsumen harus lebih cermat saat membeli makanan. Bukan hanya faktor gizi, konsumen juga perlu memperhatikan higienitas tempat dan kualitas makanan.

Head of Marketing Sour Sally Group Adhi Putra Tawakal mengatakan, di masa pandemi ini permintaan terhadap hidangan yang sehat, lezat, dan mudah dijangkau cukup tinggi.

"Di Wowteg, salah satu merek yang dinaungi oleh Sour Sally Group, kami menyediakan berbagai pilihan comfort food ala masakan rumahan yang diolah dengan bahan-bahan berkualitas melalui proses yang menjaga higienitasnya. Semua makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Wowteg praktis untuk dinikmati setiap hari," papar Adhi.

Untuk memilih makanan yang sehat dan higienis, Wowteg memberikan 4 tips, yaitu:

1. Perhatikan kualitas makanan yang disantap.

Makanan berkualitas tinggi tentu akan membawa dampak yang lebih baik untuk tubuh. Karena itu, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kualitas makanan yang akan disantap.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengetahui bahan makanan apa saja yang terdapat dalam menu tersebut. Dengan melakukan langkah ini, Anda bisa sekaligus mengontrol berat badan dan kadar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sehari-hari.

2. Cek proses pembuatan hidangan.

Tidak hanya memastikan menu yang disantap bergizi, Anda juga harus memastikan bahwa makanan yang dibeli telah melewati proses pembuatan yang higienis. Walaupun proses pembuatan masakan tidak dapat dipantau secara daring, Anda dapat menilai kebersihan suatu restoran dari ulasan yang tersedia di internet, keadaan gerai restoran, atau bahkan melalui representasi menu yang diunggah di media sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)