Desa Nglanggeran Dapat Penghargaan UNWTO, Menparekraf: Angin Segar di Tengah Pandemi

Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:28 WIB
loading...
Desa Nglanggeran Dapat Penghargaan UNWTO, Menparekraf: Angin Segar di Tengah Pandemi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bersyukur atas prestasi Desa Wisata Nglanggeran yang meraih penghargaan dari UNWTO. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Organisasi Pariwisata Dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) menetapkan Desa Wisata Nglanggeran di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sebagai Best Tourism Village 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Salahuddin Uno bersyukur atas prestasi tersebut. "Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan YME, Desa Wisata Nglanggeran di Kabupaten Gunungkidul berhasil menyabet Best Tourism Village 2021 dari Organisasi Pariwisata Dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa," ungkap Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya, UNWTO memilih desa terbaik berdasarkan inovasi dan transformasi pariwisata. Selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang bertujuan untuk memaksimalkan kontribusi desa wisata, lapangan kerja, serta mengurangi kesenjangan di pedesaan.

Baca juga: Tips Memilih Makanan Sehat dan Higienis dari Luar Rumah

Prestasi ini, kata Sandi, menjadi angin segar bagi dunia pariwisata Tanah Air yang terkena imbas dari pandemi covid-19. Dia berharap, terpilihnya Desa Wisata Nglanggeran sebagai Best Tourism Village 2021 berdampak pada penciptaan lapangan kerja.

"Prestasi ini menjadi angin segar di tengah hiruk pikuk pandemi dan tantangan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja selama hampir 2 tahun belakangan," ujarnya.

Dia pun mengucapkan selamat kepada semua pihak yang terlibat dalam membangun Desa Wisata Nglanggeran sehingga berhasil menyabet penghargaan berkelas dunia.

Baca juga: Mudah Menular, WHO Prediksi Varian Omicron Bisa Mendominasi

"Terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah membantu dalam mewujudkan Desa Nglanggeran menjadi Desa Wisata Terbaik 2021. Prestasi ini untuk kita semua," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)