Chef Vindex Tengker Prediksi Tren Kuliner 2022, Kebiasaan Makan hingga Menunya

Minggu, 05 Desember 2021 - 17:07 WIB
loading...
Chef Vindex Tengker Prediksi Tren Kuliner 2022, Kebiasaan Makan hingga Menunya
Chef Vindex Tengker mengungkapkan prediksinya terkait tren di dunia kuliner pada 2022. Foto/MPI/Intan Afika Nuur Azizah
A A A
JAKARTA - Mendekati pergantian tahun, Chef Vindex Tengker mengungkapkan prediksinya terkait tren di dunia kuliner pada 2022. Sebelumnya, 2021 menjadi tahun yang serba tak bisa ditebak.

Terlebih, pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Kejadian ini lantas membuat kebiasaan makan seseorang menjadi berubah. Mereka lebih sering makan secara individual demi menjaga jarak dengan orang sekitarnya.

Baca Juga: Kampanye #KejuAsliCheck Ajak Ibu Pastikan Bahan Keju Cheddar Sebenarnya untuk Dukung Nutrisi Anak

Oleh karena itu, Chef Vindex menilai bahwa sebenarnya tren kuliner 2022 masih dipenuhi tanda tanya. Namun, menurutnya, ketika dunia sudah pulih dan kembali menjadi normal, semua akan kembali kepada tren kuliner yang lama.

"Kita masih abu-abu sih. Tapi, when everything is going back to the normal, berarti kita kayak balik lagi ke yang lama gitu. Jadi, trennya masih individual karena orang masih menjaga makan sendiri, sharing will be less. Itu yang bisa kita lihat saat ini," ujar Chef Vindex Tengker dalam Intimate Dinner Chef Take Over di Hotel Le Meridien, Jakarta, Sabtu (4/12/2021).

Untuk menu makanan, Chef Vindex mengatakan, saat ini masyarakat masih mengalami kesulitan dalam mencari bahan baku. Sehingga, mungkin menu-menu yang disajikan pada 2022 pun akan terasa sedikit monoton.



Baca Juga: Merasakan Sajian Nusantara Buatan Chef Vindex dari Rumah

"Kita masih kesulitan dengan bahan baku juga. Jadi nggak available as normal gitu. Kita akan mengalami keterbatasan menu yang bisa dibilang menunya itu-itu saja," kata mantan juri Master Chef Indonesia tersebut.

Meski demikian, Chef Vindex masih berusaha untuk menyajikan hidangan menarik agar para pelanggannya tidak bosan. Mulai dari sajian makanan olahan daging khas Australia dari Meat and Livestock Australia (MLA) hingga dessert lezat yang disajikan dengan bentuk unik.
(tsa)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.101#12.26)