Air Rebusan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Mudah Dibuat

Senin, 06 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
Air Rebusan Penurun Kolesterol Tinggi, Ampuh dan Mudah Dibuat
Air rebusan ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi. Dokter Zaidul Akbar mengatakan ramuan ini baik untuk kesehatan, salah satunya mengatasi kolesterol. Foto/Suny College of Optometry.
A A A
JAKARTA - Air rebusan ini dipercaya bisa menurunkan kolesterol tinggi . Dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar mengatakan ramuan ini terbukti baik untuk kesehatan dan salah satunya ampuh mengatasi kolesterol .

Diberi nama ramuan super imun, minuman ini mudah dibuat lantaran terdiri dari bahan-bahan yang ada di rumah. Di antaranya adalah jahe, kunyit, serai, lengkuas dan jeruk nipis.

"Ini ramuan saya disebutnya ramuan super imun. Semua bahan itu saya potong tipis termasuk jeruk nipis lalu saya berikan air segelas gaban itu," tulis dr. Zaidul Akbar dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (6/12/2021).

Kandungan dari berbagai bahan di atas, dr. Zaidul menjelaskan, memiliki segudang manfaat. Selain menurunkan kolesterol tinggi , manfaat lainnya adalah sumber antioksidan, meningkatkan imunitas, menyeimbangkan asam urat.

Baca Juga: Apakah Durian Mengandung Kolesterol? Mitos, Ini Fakta Sebenarnya

"Kandungan dari berbagai bahan diatas punya manfaat segudang pesawat (kan gede tuh) seperti menguatkan jantung, menguatkan pencernaan, menguatkan tulang, melawan sel sel kanker, memperlambat penuaan," jelas dr. Zaidul.

"Sumber enzim dan mineral, mencerdaskan otak, mengikat logam logam berat, menguatkan pembuluh darah, banyak banget pokoknya," sambungnya.



Menariknya, penyerapan dan kekuatan dari ramuan tersebut bisa ditingkatkan lagi. Caranya, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi ramuan tersebut dengan mencampur atau meminumnya bersama susu kambing atau santan yang tidak kental.

"Iya boleh ditambahkan pemanis alami seperti madu atau rombongan pemanis sehat seperti gula aren, gula kelapa misalnya agar lebih nyaman di hati dan lidah. Kandungannya bisa di modif aja sesuai keperluan," tandasnya.

Baca Juga: 4 Minuman dengan Kolesterol Jahat, Jangan Dikonsumsi Berlebihan!
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2350 seconds (11.97#12.26)