Kolesterol Tinggi, Sakit Kepala Bagian Belakang Tanda Peringatan

Senin, 06 Desember 2021 - 07:28 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi, Sakit Kepala Bagian Belakang Tanda Peringatan
Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan gejala sakit kepala bagian belakang. Rasa sakit ini menjadi tanda peringatan yang menunjukkan kadar kolesterol melonjak. Foto/Harvard Health.
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi bisa ditandai dengan gejala sakit kepala bagian belakang. Rasa sakit ini menjadi tanda peringatan yang menunjukkan kadar kolesterol yang melonjak.

Kolesterol tinggi mengacu pada keberadaan kolesterol jahat yang beredar dalam darah. Semakin lama kondisi ini tidak diobati, semakin besar risiko yang ditimbulkannya terhadap kesehatan seseorang

Ini karena molekul lemak dapat menempel pada dinding bagian dalam arteri, menyebabkannya tersumbat seiring waktu.

Dilansir dari Express, Senin (6/12/2021) saat arteri menyempit, satu rasa sakit yang mengganggu mungkin timbul di bagian belakang kepala. Ketika arteri menjadi semakin tersumbat, darah yang kaya oksigen tidak dapat mencapai organ.


Rasa sakit yang terkait dengan penyumbatan arteri sering terletak di dada dan kaki, tetapi juga dapat terjadi di bagian belakang kepala. Menurut Medicover Hospitals, seringnya sakit kepala di bagian belakang kepala merupakan indikasi kolesterol tinggi.

“Penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala menyebabkan sakit kepala di bagian belakang kepala,” jelas Medicover Hospitals.

"Ini terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak kolesterol. Jika ini dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke," sambungnya.

Penyumbatan juga dapat terjadi di pembuluh darah lumbal, yaitu arteri yang terletak di punggung bawah.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)