Berikan Pengalaman Dinner Berbeda, MLA dan Chef Indonesia Sajikan Variasi Menu Daging Sapi dan Domba Australia

Senin, 06 Desember 2021 - 12:49 WIB
loading...
Berikan Pengalaman Dinner Berbeda, MLA dan Chef Indonesia Sajikan Variasi Menu Daging Sapi dan Domba Australia
Foto: IG @trueaussieid
A A A
JAKARTA - Daging sapi selalu menjadi menu favorit untuk semua kalangan. Apalagi bila mencicipi menu unik dari daging sapi pilihan. Meat Livestock Australia (MLA) kembali hadir memberikan ide menarik menu daging sapi dan tentunya memberikan pengalaman berbeda menikmati daging sapi Australia melalui event Gala Dinner Chef Take Over yang kali ini digelar di The Summer Swissotel, Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dalam event ini, MLA menggandeng chef-chef andalan Indonesia, di antaranya Chef Vindex Tengker. Chef Vindex akan berkolaborasi dengan Executive Chef SwissĂ´tel Jakarta PIK Avenue Chef Edi Pancamala menciptakan olahan daging sapi yang unik dan berbeda.

Chief Representative MLA Indonesia Valeska mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kampanye untuk mempromosikan dan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang daging sapi Australia. “Jadi memang kegiatan seperti ini sudah pernah dilaksanakan tapi dengan nuansa yang selalu berbeda, lebih spesial, dan khas,” ujarnya pada Rabu (1/12/2021).

Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa intinya acara ini menonjolkan keragaman daging sapi Australia dari segi rasa, tekstur, dan bagaimana daging sapi Australia dimasak dalam hidangan yang berbeda.

Ia menuturkan, dengan menggandeng para chef ternama dan berkolaborasi dengan Chef SwissĂ´tel Jakarta PIK Avenue bisa menciptakan sesuatu yang lebih kreatif, lebih unik, dan mendapatkan pengalaman yang memorable.

“Harapannya dengan digelarnya event ini agar konsumen bisa menikmati suasana yang berbeda, makanan yang enak, dan tentunya experience yang tiada duanya. Selain itu, dua chef yang berkolaborasi bisa berbagi ilmu, ide, lebih menonjolkan profesi mereka,” ucapnya.

Dalam Gala Dinner Chef Take Over ini, tersaji tujuh menu kombinasi, di mana Chef Vindex Tengker menghidangkan empat menu dan Chef Edi Pancamala menyajikan tiga menu yang menggunakan bahan dasar daging sapi dan domba Australia, di antaranya:

-Roasted Australian Lamb Chop, “Rujak” Tamarind Chili Glazed, Whipped Purple Sweet Potato
-Wagyu Beef Cheek Parcel, Turmeric Coconut Broth, Chili Pickled Vegetable, Paddy Oat Cracker
-Grilled “Rembiga” Tenderloin Skewers, “Plecing” Vegetables, Lime Leaf – Peanut Crackers
-Wok Charred Coriander Rub Sirloin Steak, “Tinotuan” Rissoto, Salted Fish Bits, Tomato Chili Relish
-“Gohu” 200 Days Grain Feed Australian Beef Surprise, Kemangi Aoli, Kefir Lime Puff
-“Onde-onde” Braised Oxtail, Truffle Mouseline, Buffalo Skin Tuile
-Salt Baked Australian Lamb Legs, Roti Jala, Acehnese Curry Sauce

Chef Vindex mengatakan bahwa empat menu kombinasi tersebut adalah menu modern Indonesia yang khas dengan bahan dasar daging sapi dan domba Australia.

“Daging sapi dan domba Australia sudah terbukti keunggulannya, karena dirawat dan diternak dengan baik, sehingga menghasilkan kualitas yang baik pula. Ada beberapa bagian yang harus dimasak dalam waktu yang lama, jadi semakin lama proses masak semakin bagus, sehingga teksturnya lebih lembut dan semua flavor akan keluar,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)