Buka Galleries Lafayette, Elemwe Perkenalkan Kombinasi Batik dan Tenun Ikad

Selasa, 07 Desember 2021 - 02:03 WIB
loading...
Buka Galleries Lafayette, Elemwe Perkenalkan Kombinasi Batik dan Tenun Ikad
Tidak hanya mendesain busana dengan motif Batik Betawi, Elemwe kini berinovasi dengan memadukan motif Batik dan Tenun Ikad dalam satu busana. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bukan sekadaramendesain busana dengan motif Batik Betawi, Elemwe kini berinovasi dengan memadukan motif batik dan tenun ikad dalam satu busana.

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat desainer Lily Mariasari dalam menghasilkan karya desain di industri fesyen Tanah Air.

Semasa pandemi Elemwe tengah membuka cabang keduanya. Kali ini, Lily kembali membuka store di Galleries Lafayette, Pacific Place, Jakarta.

Baca juga: Mandi Malam Penyebab Rematik, Benarkah? Ini Fakta Sebenarnya

"Di sini sekaligus untuk promosi dan launching produk khusus pria dari Elemwe yang diberi nama koleksi 'Baik' yaitu singkatan dari kombinasi Batik Betawi dan Tenun Ikad," jelas Lily melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/12/2021).

Dalam rangka pembukaan store barunya, Lily menghadirkan beragam busana pria seperti kemeja, jaket, outer dan beberapa produk khusus pria yang diciptakan dengan konsep mendukung program sustainable fashion, yaitu meminimalkan sampah pola baju.

"Jadi ada produk dengan pola utuh, namun ada juga produk ada yang dibuat dengan menggunakan sisa pola kain, dan dikerjakan penjahit binaan, yang memiliki kekurangan (tuna salsa dan tuna wicara) yang pastinya dengan kualitas yang baik karena sudah melewati kurasi standar produk dari Galleries Lafayette," terangnya.

Motif baru yang di-launching bersamaan dengan pembukaan store adalah motif Batik Tulis Jendela Jakarta, terinspirasi dari kemajuan kota Jakarta yang semakin modern saat ini, sehingga banyak tempat yang bisa dipromosikan.

Baca juga: Viral! Pria Borong Barang di Minimarket, Harga Totalnya Senilai Satu Unit Mobil

Padu padan motif kali ini, Lily banyak menggunakan dominasi warna betrayed hitam dan cokrlat karena mudah dipadukan dengan Batik dan Ikad. Desain busana yang simple sangat cocok untuk pria namun beberapa busana seperti outer look cocok digunakan wanita. "Khusus Store Galleries Lafayette ini kita khususkan untuk busana pria saja," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)