Gandeng Dokter Hewan, Royal Canin Edukasi Masyarakat tentang Kesehatan Hewan Kesayangan

Rabu, 08 Desember 2021 - 02:48 WIB
loading...
Gandeng Dokter Hewan, Royal Canin Edukasi Masyarakat tentang Kesehatan Hewan Kesayangan
Pecinta hewan peliharaan, terutama kucing dan anjing tentunya kewaijban untuk selalu menjaga kesehatan hewan kesayangannya tersebut. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pecinta hewan peliharaan, terutama kucing dan anjing tentunyakewaijban untuk selalu menjaga kesehatan hewan kesayangannya. Kehidupan hewan kesayangan yang lebih baik sudah lama menjadi tujuan Royal Canin.

Menurut President Director Royal Canin Indonesia, Ridarrahim Nirwandar, hal tersebut kemudian menjadi landasan berdirinya empat pilar utama dari Royal Canin yakni mengajak masyarakat untuk mengadopsi hewan, memberi makanan bernutrisi yang tepat dan seimbang, menjamin kesehatan , dan kesejahteraan hewan kesayangannya.

Tidak ketinggalan juga agar pemilik hewan kesayangan dapat menyediakan waktu beraktivitas bersama dengan anjing dan kucing kesayangan.

Baca juga: Pulih dari Penyumbatan Otak, Tingkah Laku Pak Ogah Bikin Khawatir Keluarga

"Data menunjukan bahwa 3 dari 4 orang pemilik hewan kesayangan belum pernah membawa hewan kesayangannya ke dokter hewan," ungkap Ridarrahim dalam keterangan persnya, Selasa (7/12/2021).

Data tersebut diperoleh dari survei internal Royal Canin atas pemilik hewan kesayangan pada 2018 dan 2020. Itu menunjukkan, kondisi memprihatinkan dalam kegiatan memelihara hewan kesayangan lantaran masih ada isu soal kesehatan hewan kesayangan belum terjamin.

Royal Canin Indonesia pun mengajak dokter hewan dalam mengedukasi para pemilik hewan agar menjaga kesehatan hewan kesayangan mereka. "Tidak lain karena sebenarnya sosok dokter hewan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi berbasis keilmuan soal kesejahteraan hingga kesehatan atas hewan kesayangan yang bisa dipertanggung jawabkan," jelasnya.

Hingga saat ini, pasokan informasi soal hewan kesayangan, terutama dalam menjaga kesejahteraan, asupan makanan, kesehatan, sampai pengobatan jika sakit masih didominasi asupan informasi dari sumber-sumber populer. Terutama dari internet dan juga dari sesama penyayang hewan kesayangan.

"Dokter hewan adalah sumber edukasi dan informasi terbaik bagi para pemilik hewan kesayangan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangannya. Terbukti bahwa pemilik hewan yang teredukasi akan lebih sering datang ke dokter hewan," ungkapnya.

"Tak hanya ketika hewan kesayangannya sakit, tapi juga untuk berkonsultasi seputar kesehatan hewan kesayangan. Termasuk dalam memberikan vaksin, obat cacing, dan sebagainya. Sehingga hal ini mampu meningkatkan dunia yang lebih baik bagi kita semua, khususnya bagi anjing dan kucing," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)