Ini 5 Lauk Pauk dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Anda Perlu Tahu

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:06 WIB
loading...
Ini 5 Lauk Pauk dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Anda Perlu Tahu
Kita boleh mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tetapi jumlahnya tidak boleh lebih dari 200mg per harinya. / Foto: ilustrasi/Health Digest
A A A
JAKARTA - Lauk pauk dengan kandungan kolesterol tinggi sudah harus dibatasi untuk dikonsumsi. Pasalnya, jika kita terlalu sering mengonsumsi akan meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit bahaya seperti jantung, stroke, obesitas, dan diabetes.

Kita boleh mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tetapi jumlahnya tidak boleh lebih dari 200mg per harinya.

Dalam segi ilmu, kolesterol adalah senyawa lemak kompleks yang dihasilkan oleh tubuh dengan bermacam-macam fungsi, seperti membuat hormon seks, hormon korteks, adrenaline, vitamin D, dan membuat garam empedu guna membantu usus menyerap lemak.

Baca juga: Film Yuni Ajak Penonton Temukan Kebebasannya Masing-Masing

Kelebihan makanan yang mengandung kolesterol tinggi juga akan menyebabkan zat tersebut bereaksi dengan zat lain dalam tubuh, dan akan mengendap dalam pembuluh darah arteri.

Hal itu akan menyebabkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah hingga penyumbatan serta pemblokiran aliran darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.



Makanya kita harus selektif dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, agar terhindar dari peyakit berbahaya, dan jangan lupa untuk rutin melakukan pengecekan kadar kolesterol ke dokter.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan kolestrol tinggi yang perlu diwaspadai:

1. Daging Ayam yang Berlemak
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (10.101#12.26)