Sang Ibunda Beri Dukungan Penuh, Willy Dozan Mantap Peluk Islam

Rabu, 08 Desember 2021 - 23:45 WIB
loading...
Sang Ibunda Beri Dukungan Penuh, Willy Dozan Mantap Peluk Islam
Aktor senior Wily Dozan merasa hidupnya jauh lebih bahagia setelah memutuskan memeluk Islam pada 1988. / Foto: Instagram @willydozan777
A A A
JAKARTA - Aktor senior Wily Dozan merasa hidupnya jauh lebih bahagia setelah memutuskan memeluk Islam pada 1988. Berbeda dengan sebelumnya yang kerap menimbulkan keangkuhan pada dirinya.

"Jadi saya merasa nyaman ada di lingkungan muslim. Hangat dan tidak ada kesombongan. Waktu saya bukan muslim, budaya saya merasa angkuh," katanya saat dihubungi MNC Portal, Selasa, 7 Desember 2021.

Willy juga menceritakan, saat dia pindah keyakinan, sang ibunda yang kala itu juga nonmuslim malah sangat mendukungnya untuk percaya kepada Allah SWT sebagai Tuhan satu-satunya.

Baca juga: BTS dan Squid Game Rebut Penghargaan People's Choice Awards 2021

Saat itu, Willy cukup terkejut ternyata ibunya sangat mendukung dirinya untuk memeluk agama Islam. Sementara di keyakinan ayah dari Leo Dozan ini, ibunya sering menceramahi dan menegurnya.

"Anehnya saya masuk Islam ibu tuh seneng. Ibu saya Budha, tapi beliau senang dengan ajaran Islam, agama lain enggak suka dia," ungkapnya.

"Zaman saya sebelum muslim, saya sering ditegur. Kamu jangan menuhankan manusia. Manusia itu bukan Tuhan. Waktu saya masih kecil saya enggak paham ibu saya ngomong gitu. Tapi setelah mama saya meninggal, baru saya sadar," ucap aktor 64 tahun itu.

Setelah mengetahui Willy telah menjadi seorang muslim, tanpa kata-kata ibunya terlihat sangat bahagia, dan dia bersyukur selama ini selalu didukung serta diingatkan untuk senantiasa beriman kepada Allah SWT.

Dia menambahkan, untuk keluarganya yang lain tidak ikut campur, setelah aktor laga ini memutuskan untuk menjadi mualaf .

"Kalau masalah agama di keluarga kita enggak ikut campur, karena di Islam mengajarkan untukmu agamamu dan untukku agamaku. Tapi ibu yang mendukung, itu yang membuat saya bahagia," bebernya.

Berbagai faktor akhirnya yang membuat Willy yakin bahwa Islam adalah jalan yang benar. Pasalnya, selama hidupnya, Willy kerap berhubungan dengan segala sesuatu tentang ajaran Islam. Mulai dari lingkungan saat kecil, peran dalam film hingga penolakannya memakan babi.

Baca juga: Ini 5 Lauk Pauk dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Anda Perlu Tahu

"Selain hidayah saya dapat berkah juga. Sekarang rumah tangga saya jauh lebih baik. Alhamdulillah," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)